PLN Bergerak Bantu Korban PHK Melalui Gerobak Berkah

Jum'at, 11 September 2020 - 10:35 WIB
loading...
PLN Bergerak Bantu Korban PHK Melalui Gerobak Berkah
Foto: dok/ybmpln.org
A A A
JAKARTA - PT PLN (Persero) terus bergerak membantu korban pemutusan hubungan kerja (PHK) akibat terimbas pandemi virus corona (Covid-19). Berbagai macam bantuan sosial digulirkan guna mengurangi beban ekonomi, khususnya bagi para korban PHK di lingkungan wilayah operasi PLN.

Bantuan teranyar, PLN menyelenggarakan program Gerobak Berkah di lingkungan wilayah operasi PT PLN (Persero) Unit Induk Pembangunan Jawa Bagian Barat (UIP JBB) di wilayah PLN Gandul, Cinere, Depok. Melalui program tersebut, PLN UIP JBB memberikan bantuan berupa gerobak, khususnya kepada warga yang kehilangan pekerjaan akibat terdampak pandemi Covid-19. (Baca: 7 Daerah Ini Masih Berlakukan PSBB)

“Pemberian gerobak tersebut bertujuan agar warga bisa bangkit lagi berjualan mencari nafkah untuk menghidupi keluarganya,” tutur Senior Manajer Pertanahan dan Komunikasi PLN UIP JBB Basuki Widodo di Jakarta kemarin.

Secara simbolis, penyerahan bantuan sosial perusahaan (corporate social responsibilty/CSR) telah diberikan pada Rabu (9/9) di Balai Pelatihan SMK Informatika, Cinere, Depok. “Bantuan diberikan sebagai bentuk kepedulian PLN terhadap masyarakat sekitar wilayah unit operasi,” imbuhnya. (Baca juga: Tuntutlah Imu Walau ke Negeri China Ternyata Bukan hadis Shahih)

Pihaknya berharap, pemberian gerobak berkah dapat menyulut semangat para korban PHK untuk kembali bekerja. Fasilitas tersebut diberikan agar bisa membuka usaha baru dengan harapan ekonomi warga terdampak Covid-19 segera pulih.

“Bantuan Gerobak Berkah ini diberikan kepada warga yang tinggal di sekitar kantor PLN UIP JBB. Harapannya, dengan bantuan ini akan meningkatkan kembali taraf hidup dan ekonomi dari penerima manfaat,” ucapnya. (Lihat videonya: Tawuran Remaja Sambil Berenang Kembali terjadi di Jakarta Utara)

Sebagai upaya monitoring usaha, PLN UIP JBB bekerja sama dengan Dompet Sampah untuk mengelola aplikasi pemantauan usaha Gerobak Berkah. Aplikasi tersebut digunakan oleh seluruh penerima manfaat sebagai sarana kontrol keuangan dan omzet. (Nanang Wijayanto)
(ysw)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.5914 seconds (0.1#10.140)