Bak Lomba Siput, Erick Yakin Perlahan Tapi Pasti Ekonomi RI Ranking 5 di 2024

Jum'at, 11 September 2020 - 11:27 WIB
loading...
Bak Lomba Siput, Erick Yakin Perlahan Tapi Pasti Ekonomi RI Ranking 5 di 2024
Foto/Ilustrasi
A A A
JAKARTA - Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) sekaligus Ketua Komite Penanganan Covid-19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional (KPCPEN) Erick Thohir optimis ekonomi Indonesia ke depan meningkat. Ibarat perlombaan siput, ekonomi Indonesia terus akan tumbuh secara perlahan sesuai dengan prediksi lembaga keuangan ekonomi dunia.

"Ibarat perlombaan siput semuanya melambat dan selambat-lambatnya kita akan bisa masuk ranking lima ekonomi dunia di 2024. Hal ini justru negara-negara yang memiliki populasi besar diuntungkan dan punya negara besar," ujar Erick dalam video virtual, Jumat (11/9/2020). (Baca juga: Jakarta Dibatasi PSBB, Ekonomi Indonesia Bisa Mandek )

Kata dia, sejumlah lembaga keuangan internasional seperti IMF, World Bank, ADB dan OECD telah memprediksi ekonomi Indonesia di 2021 akan tumbuh pada 4,5% hingga 5%. Tentunya prediksi ini akan menjadi sentimen postif untuk ekonomi Indonesia. "OECD, IMF itu memprediksi ekonomi Indonesia itu mencapai 4,5%-5%. Hal-hal seperti ini yang membuat optimis," katanya.

Lebih lanjut, dia pun memastikan akan membangun infrastruktur untuk meningkatkan ekonomi. Salah satunya adalah percepatan logistik dan juga penguatan digitilasasi. (Baca juga: Mendag Minta ke Anies PSBB DKI Tak Bikin Seret Arus Logistik )

"Khususnya ekonomi Indonesia kita akan percepatan logistik yang mana infrastruktur dan ada yang namanya digitilisasi, yang akan menguatkan dan mempercepat pembangunan Indonesia," tandasnya.
(ind)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1341 seconds (0.1#10.140)