Jika Tak Ada Halangan, Mahasiswa dapat Pulsa Gratis Akhir Bulan Ini

Jum'at, 11 September 2020 - 14:15 WIB
loading...
Jika Tak Ada Halangan, Mahasiswa dapat Pulsa Gratis Akhir Bulan Ini
Bantuan subsidi pulsa gratis dari pemerintah dipastikan bakal cair akhir bulan ini, yang ditujukan untuk mahasiswa perguruan tinggi negeri dan juga swasta (PTS). Foto/Dok
A A A
JAKARTA - Bantuan subsidi pulsa gratis dari pemerintah dipastikan bakal cair akhir bulan ini, yang ditujukan untuk mahasiswa perguruan tinggi negeri dan juga swasta (PTS). Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) sekaligus Ketua Komite Penanganan Covid-19, Erick Thohir mengatakan bantuan pulsa untuk mahasiswa rencananya diluncurkan pada akhir bulan ini.

(Baca Juga: Joss, Mahasiswa Swasta Akhirnya Dapat Kiriman Pulsa Juga dari Pemerintah )

"Nanti ada jauh yang lebih besar ketika Mendiknas meluncurkan program bantuan pulsa buat para dosen, guru dan tentu mahasiswa dan pelajar akan di-launching-kan di akhir bulan ini. InsyaAllah," kata Erick dalam video virtual, Jumat (11/9/2020).

Kata dia, pemerintah juga terus memberikan bantuan sosial Program Keluarga Harapan (PKH) bakal dilakukan setiap bulan. Adapun bantuan PKH ini sudah digulirkan untuk masyarakat.

"Faktanya pemerintah terus memberikan bantuan sosial untuk PKH di seluruh Indonesia sekitar 200 ribu jiwa sudah mendapatkan bantuan ini," katanya.

(Baca Juga: Mas Nadiem! Bantuan Kuota Gratis Murid & Guru Butuh Jaringan Sinyal yang Kuat )

Sambung Erick menambahkan, kartu pra kerja dan bantuan subsidi gaji dilanjutkan hingga awal tahun depan. "Kemarin arahan Bapak Presiden dengan kami semua untuk bantuan sosial yang tunai akan terus dilanjutkan di awal tahun depan. Lalu juga subsidi gaji, bantuan presiden usaha mikro juga akan berlanjut, pra kerja terus berlanjut," tandasnya.
(akr)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2831 seconds (0.1#10.140)