Selow, Pasien Covid yang 'Nginap' di Hotel Ditanggung Pemerintah

Senin, 14 September 2020 - 14:08 WIB
loading...
Selow, Pasien Covid yang Nginap di Hotel Ditanggung Pemerintah
Foto/Ilustrasi/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Pemerintah memastikan anggaran negara untuk membiayai isolasi pasien Covid-19 di hotel akan sangat cukup. Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto mengatakan, akan menggunakan anggaran negara dalam membiayai isolasi pasien Covid-19 di hotel.

"Dalam perkiraan dana yang dimiliki pemerintah, cukup memenuhi itu (pembiayaan isolasi pasien di hotel)," ujar Airlangga dalam preskon virtual, Senin (14/9/2020). ( Baca juga:Mantul, Semua Tenaga Kerja Honorer Bakal Dapat Subsidi Gaji )

Dia juga menegaskan menegaskan bahwa okupansi rumah sakit masih sangat ada untuk menangani pasien Covid-19. Ruang isolasi pun masih memadai dalam memberikan penyembuhan pasien Covid-19 dengan gejala berat.

"Ketersedian ruang icu 67 rumah sakit. Nah tingkat okupansinya itu 63%. Data itu harus melihat data rill dan akan dishare ke masyarakat. Sedangkan ruang isolasi itu mencapai 59% dan kapasitas masih memadai," jelasnya. ( Baca juga:Azis Syamsuddin Minta Polisi Bongkar Motif Penyeragan Syekh Ali Jaber )

Dia memastikan pembatasan sosial berskala besar (PSBB) ini akan dikoordinasikan dengan setiap pemerintah daerah maupun pusat. Hal ini agar tidak memberikan kejutan bagi masyarakat maupun ekonomi.

"PSBB ini enggak pernah dihentikan. Kita perlu korordinasi apalagi menyangkut beberapa hal dan data-data perlu disinkronisasi dan yang diputuskan harus ada dasar hukummya," jelasnya.
(uka)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2000 seconds (0.1#10.140)