Ajak Santri Pakai Masker, Bank Panin Dubai Syariah dan GPM Kolabs

Senin, 14 September 2020 - 20:45 WIB
loading...
Ajak Santri Pakai Masker, Bank Panin Dubai Syariah dan GPM Kolabs
PT Bank Panin Dubai Syariah Tbk dan Gerakan Pakai Masker (GPM) berkolaborasi melaksanakan kegiatan sosialisasi dan edukasi penggunaan masker di Pondok Pesantren Assalafie Cirebon serta 23 Pesantren di Jawa Barat. Foto/Dok
A A A
CIREBON - PT Bank Panin Dubai Syariah Tbk dan Gerakan Pakai Masker (GPM) berkolaborasi melaksanakan kegiatan sosialisasi dan edukasi penggunaan masker di Pondok Pesantren Assalafie Cirebon serta 23 Pesantren di Jawa Barat. Kegiatan ini bertujuan meningkatkan kesadaran para santri dalam menjalankan protokol kesehatan serta mengajak lingkungan sekitarnya untuk ambil bagian dalam mencegah penyebaran virus Covid-19.

(Baca Juga: Kesehatan Pulih Bikin Ekonomi Bangkit, Airlangga: Ayo Pakai Masker Jangan Kendor! )

Sosialisasi dan edukasi di pesantren ini merupakan angkatan ke-6, setelah sebelumnya kegiatan yang sama dilaksanakan di pesantren-pesantren di Jawa Tengah dan Jawa Timur. Acara ini dihadiri oleh Direktur PT Bank Panin Syariah Tbk Shandra Noraya L., Ketua Umum GPM Sigit Pramono, Direktur Eksekutif NU Care-LAZISNU Abdurrouf dan Ketua RMI PBNU Asosiasi Pesantren Nahdatul Ulama Seluruh Indonesia KH. Abdul Ghofarrozin (Gus Rozin).

Sebagai penyuluh, turut hadir pula dr.Sugeng Ibrahim dan dr.Yovi. Selain sosialisasi dan edukasi, pada acara tersebut juga akan dilaksanakan pembagian masker dan beras untuk para santri. Dibukanya kembali pondok pesantren untuk kegiatan belajar mengajar pada era pelonggaran PSBB saat ini menyebabkan pesantren menjadi salah satu klaster yang berpotensi menjadi pusat penyebaran Covid-19.

Oleh karena itu, tindakan pencegahan harus dilakukan dengan menguatkan kesadaran para santri untuk menerapkan protokol kesehatan, terutama menggunakan masker yang baik dan benar, serta diikuti dengan disiplin jaga jarak dan rajin mencuci tangan dengan sabun.

Ketua Umum GPM, Sigit Pramono menyatakan, pihaknya saat ini mengajak para pengurus pondok pesantren di Jawa Barat, Jawa Tengah, serta Jawa Timur untuk secara aktif membimbing para santri agar selalu menggunakan masker saat beraktivitas di luar ruangan dan saat berinteraksi dengan orang lain. Dengan menggunakan masker, santri telah turut bergotong-royong melawan Covid-19 serta melindungi kamu dan aku.

“Menggunakan masker merupakan upaya paling minimal yang bisa kita lakukan. Karena dengan menggunakan masker yang baik dan benar, diyakini bisa menekan hingga 75% risiko penularan. Melalui kegiatan ini, kami harap para santri lebih disiplin menggunakan masker dan dapat ikut serta mengedukasi sekelilingnya untuk menggunakan masker dalam kehidupan sehari-hari,” ujar Sigit.

(Baca Juga: PSBB Jakarta Dimulai, Apindo: Kesehatan Lebih Dulu Diselesaikan )

Direktur PT Bank Panin Dubai Syariah Tbk Shandra Noraya L. dalam sambutannya menyatakan, dukungan atas kegiatan edukasi dan sosialisasi GPM. Hal ini sesuai dengan semangat dan kepedulian PT Bank Panin Dubai Syariah Tbk untuk mengedukasi umat.

Memakai masker menjadi gaya hidup baru bagi santri agar bisa menekan penyebaran dan menekan risiko penularan Covid-19. Diharapkan, kegiatan ini dapat menjadi gerakan sosial yang dapat membawa maslahat bagi para santri dan pengurus pesantren di Indonesia.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1475 seconds (0.1#10.140)