Mau Lolos Program Kartu PraKerja? Email dan Nomor Ponsel Harus Selalu Aktif

loading...
Mau Lolos Program Kartu PraKerja? Email dan Nomor Ponsel Harus Selalu Aktif
Foto/Ilustrasi/SINDOnews
A+ A-
JAKARTA - Saat melakukan pendaftaran Kartu PraKerja, setiap peserta harus menyertakan alamat email dan nomor telepon (ponsel). Keduanya pun harus selalu aktif agar setiap pendaftar bisa lolos tahapan verifikasi.

Direktur Eksekutif Manajemen Pelaksana Kartu Prakerja Denni Puspa Purbasari meminta setiap peserta yang melakukan registrasi agar memastikan emaildan nomor ponselnya selalu aktif. Ini untuk memastikan apakah mereka benar memenuhi persyaratan atau tidak. (Baca juga:Kemenhub Mati-matian Menghidupkan Program Tol Laut)

"Kita pengecekan apakah betul mereka memenuhi persyaratan," kata Denni dalam diskusi secara virtual, Selasa (15/9/2020).

Dia menyebut, kini sudah ada 23 juta orang yang teregistrasi sebagai peserta Kartu PraKerja. Namun, dari seluruh jumlah itu, yang lolos verifikasi hanya sebanyak 12 juta.



"Cara verifikasi adalah dengan mengirim SMS OTP ke tiap pendaftar ini, dan yang lolos hampir 12 juta," ujarnya. (Baca juga:Paket Isolasi Mandiri Covid-19, Bisnis Legit Berisiko Tinggi)

Dia menambahkan, dari total sekira 12 juta pendaftar itu yang sudah masuk sebagai penerima Kartu PraKerja pada gelombang ketujuh ada 3.880.918 orang. Mereka ditetapkan di dalam surat keputusan (SK).

"Total penerima Kartu PraKerja sebelum batch 8 itu adalah 3.880.918 yang sudah di SK kami," ujarnya.
(uka)
Ikuti Kuis Berhadiah Puluhan Juta Rupiah di SINDOnews
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top