Jenius BTPN Luncurkan Aplikasi untuk Permudah Nasabah Jalankan Usaha

Rabu, 16 September 2020 - 15:56 WIB
loading...
Jenius BTPN Luncurkan Aplikasi untuk Permudah Nasabah Jalankan Usaha
Jenius Bank BTPN, memperkenalkan Jenius untuk Bisnis yang memiliki dua layanan yaitu Akun bisnis Jenius dan Bisniskit. Foto/Ilustrasi
A A A
JAKARTA - Selama pandemi covid-19 banyak masyarakat yang memulai menjadi pelaku usaha baru untuk mendapatkan penghasilan tambahan. Namun sayang, kebanyakan dari pelaku usaha tersebut belum bisa mengatur keuangan dari bisnisnya.

Melihat kondisi itu, Jenius Bank BTPN , memperkenalkan Jenius untuk Bisnis. Fitur ini memiliki dua layanan yaitu Akun bisnis Jenius dan Bisniskit. Dengan Kedua fitur ini dapat dijadikan sebagai partner dalam mengatur keuangan bisnis dan mengelola bisnis.

(Baca Juga: Ini Nih Kelemahan Umum Para Pelaku Usaha Baru)

"Digital savvy dapat menjadikan Jenius untuk Bisnis sebagai partner dalam mengatur keuangan bisnis dan mengelola bisnis, sehingga mereka dapat fokus mengembangkan seluruh potensi bisnis agar tumbuh lebih cepat," Kata Digital Banking Business Product Head BTPN Waasi Sumintardja dalam konferensi pers secara virtual, Rabu (16/9/2020).

Ia menjelaskan, pertama, Layanan Akun bisnis Jenius tersedia secara otomatis pada aplikasi Jenius. Para digital savvy yang sudah menjadi pengguna Jenius dapat melakukan aktivasi Akun bisnis Jenius tanpa harus ke bank, melakukan verifikasi ulang, menyerahkan dokumen atau syarat tambahan maupun setoran minimum. Seluruh proses bisa dilakukan melalui satu aplikasi yang sama.

Proses aktivasi Akun bisnis Jenius di aplikasi Jenius hanya membutuhkan tiga langkah. Pertama, pilih menu di kiri atas aplikasi Jenius dan pilih "Bisnis". Kedua, memilih izinkan dan aktifkan Akun Bisnis. Ketiga, menentukan $Cashtag baru untuk Akun Bisnis dan lanjutkan. Setelah memasukkan kata kunci (password), maka Akun bisnis Jenius telah aktif dan bisa digunakan.

(Baca Juga: Teruntuk Digital Savvy, BTPN Luncurkan Jenius QR untuk Pembayaran Non-Tunai)

"Layanan ini untuk mengatur kondisi keuangan kita. jadi memisahkan antara uang pribadi dengan uang yang digunakan untuk bisnis," jelasnya.

Kedua, Bisniskit dari Jenius. Untuk membantu digital savvy dalam operasional bisnis, maka Jenius memperkenalkan juga aplikasi pendukung yang dapat diunduh terpisah yaitu layanan Bisniskit dari Jenius yang merupakan aplikasi bebas biaya yang dihadirkan Jenius agar membantu pengguna mengelola bisnis dengan lebih simpel. Bisniskit dari Jenius memiliki dua menu utama, yaitu Toko dan Kasir. "Dengan layanan ini, pelaku bisnis bisa mencatat pengeluaran dan pendapatan serta data pelanggan," tandasnya.
(fai)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0852 seconds (0.1#10.140)