Edhy Prabowo Dikabarkan Kritis, Stafsus: Kondisinya Baik-Baik Saja

Rabu, 16 September 2020 - 21:57 WIB
loading...
Edhy Prabowo Dikabarkan Kritis, Stafsus: Kondisinya Baik-Baik Saja
Menanggapi kabar Menteri KKP Edhy Prabowo sedang kritis, Staf Khusus Menteri KKP Andreau Pribadi mengklarifikasi bahwa kondisi Menteri KKP dalam keadaan yang sangat baik. Foto/Dok
A A A
JAKARTA - Menteri Kelautan dan Perikanan (KKP) Edhy Prabowo dikabarkan positif terpapar Covid-19 . Bahkan, dalam pesan berantai yang diterima awak media, Edhy dikabarkan kritis dan dirawat di RS Polri di Kramat Jati, Jakarta Timur.

Dalam pesan itu, kondisi Edhy disebut semakin menurun sehingga perawatannya dipindahkan ke RSPAD Gatoet Soebroto. Dirinya juga masuk ke ruang ICU dan dipasang ventilator untuk nafas dan sonde untuk makanan.

(Baca Juga: Edhy Prabowo Sakit, Kirim Surat Kuasa ke DPR Enggak Bisa Ikut Rapat )

Menanggapi kabar yang simpang siur tersebut, Staf Khusus Menteri KKP Andreau Pribadi mengklarifikasi bahwa kondisi Menteri KKP dalam keadaan yang sangat baik. "Pak MKP (Menteri Kelautan dan Perikanan Edhy Prabowo) saat ini sudah sangat baik. Kondisinya saat ini sedang dalam tahap recovery," ujar Andreau saat dihubungi wartawan, Rabu (16/9/2020).

Andreau menjelaskan, saat ini Menteri Edhy bisa berkomunikasi dengan baik, baik secara langsung maupun melalui telepon dan media sosial seperti WhatsApp. "Bisa komunikasi dengan baik, baik komunikasi langsung ataupun melalui telfon or (atau) WA," kata Andreau.

(Baca Juga: Gerindra Akui Edhy Prabowo Positif COVID-19 tapi Kondisinya Membaik )

Sebelumnya, Wakil Ketua Komisi IV Daniel Johan mengutarakan, Menteri Kelautan dan Perikanan Edhy Prabowo positif Covid-19. Daniel sendiri memperoleh informasi tersebut dari staf KKP sekitar tanggal 3 September 2020.

"Iya (positif Covid-19). Saya mendapat kabar dari staf KKP. Dan info yang saya dapat kondisinya sehat. Saya dapat infonya 3 September, tapi tanggal pastinya harus tanya langsung," ujar Daniel.
(akr)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1868 seconds (0.1#10.140)