Jelang Rilis Suku Bunga Acuan BI, IHSG Belum Akan Berubah Banyak

loading...
Jelang Rilis Suku Bunga Acuan BI, IHSG Belum Akan Berubah Banyak
Jelang rilis data perekonomian tingkat Suku bunga acuan BI rate yang akan dilansir pada hari ini diperkirakan belum akan terdapat perubahan akan turut mewarnai pergerakan IHSG. Foto/Dok
A+ A-
JAKARTA - Laju Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) menjelang akhir pekan diprediksi masih akan terkoreksi. Sebelumnya, IHSG turun 42,38 poin yang setara 0,83% ke 5.058,48 atau 5.058.

(Baca Juga: Bos BI Lebih Hati-hati, Suku Bunga Acuan Diprediksi Masih Akan Ditahan)

Analis Indosurya William Surya Wijaya mengatakan, jelang rilis data perekonomian tingkat Suku bunga acuan BI rate yang akan dilansir pada hari ini diperkirakan belum akan terdapat perubahan akan turut mewarnai pergerakan IHSG.

"Momentum koreksi wajar masih dapat dimanfaatkan oleh para investor untuk melakukan akumulasi pembelian dengan target jangka pendek dikarenakan kondisi perekonomian masih cukup stabil," kata William di Jakarta, Kamis (17/9/2020).



(Baca Juga: IHSG Tergerus Pelan-pelan, Masuk ke Zona Merah di Akhir Sesi)

Kata dia, pergerakan IHSG terlihat masih melalui rentang konsolidasi wajar sebelum dapat kembali melanjutkan kenaikan jangka pendeknya. "IHSG diprediksi bergerak 5.016 hingga 5.202," jelasnya.

Berikut menu saham hari ini yang bisa menjadi pilihan bagi para pelaku pasar yakni ASRI, ICBP, ASII dan KLBF. Selanjutnya saham lain yang juga patut dicermati di antaranya AKRA, ERAA dan SRIL.
(akr)
Ikuti Kuis Berhadiah Puluhan Juta Rupiah di SINDOnews
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top