Kualitas Udara Memburuk, Pertamina Ajak Warga Tangsel Isi Bensin Pertamax

Kamis, 17 September 2020 - 13:07 WIB
loading...
A A A
"Sebab itu, salah satu rekomendasi dari hasil penelitian BATAN adalah pentingnya penggunaan BBM tanpa timbal Pb. Program pemerintah penggunaan bensin tanpa timbal yang diberlakukan sejak Juli 2006 sangat baik bagi lingkungan," kata dia.



Menurut dia, program bensin tanpa timbal berdampak signifikan terhadap menurunnya rerata konsentrasi logam timbal di Kota Bandung. Sayangnya, hasil ini tidak diikuti oleh kota lainnya di Indonesia karena kadar logam berat Pb pada PM-2,5 dan PM-10 di beberapa kota masih relatif tinggi. Konsentrasi Pb di lokasi sampling Tangerang, Jakarta dan Surabaya lebih tinggi ketimbang kota lainnya. Sebab itu, tidak salah bila kini Pertamina melaksankan Program Langit Biru untuk mengajak masyarkat menggunakan BBM lebih berkualitas dan lebih ramah lingkungan guna mewujudkan udara lebih bersih.

Dalam Program Langit Biru di Tangerang Selatan tersebut, Pertamina juga memberikan promo cashback 30% bagi pengguna kendaraan plat hitam atau kendaraan pribadi yang ingin membeli BBM Pertamax, Pertamax Turbo dan Pertamina Dex. Syaratnya mudah, proses transaksi pembelian BBM harus menggunakan aplikasi MyPertamina. Promo cashback 30% ini akan berlangsung hingga 30 September 2020.
(nng)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1151 seconds (0.1#10.140)