Oktober Nanti Bank Mandiri Bakal Punya Dirut Baru, Siapa Ya?

loading...
Oktober Nanti Bank Mandiri Bakal Punya Dirut Baru, Siapa Ya?
Penunjukan dirut baru Bank Mandiri akan dilakukan bulan depan. Foto/Ilustrasi
A+ A-
JAKARTA - PT Bank Mandiri (Persero) Tbk. bakal segera menggelar Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPSLB). Adapun agenda tersebut akan menetapkan direktur utama menggantikan Royke Tumilaar yang belum lama ini digeser Menteri BUMN Erick Thohir menjadi Direktur Utama BNI.

Wakil Direktur Utama Mandiri Hery Gunadi sekaligus pelaksana tugas (Plt) Dirut Bank Mandiri akan menggelar RUPS-LB pada minggu ketiga September. Hal ini diungkapkan saat menggelar rapat dengan Komisi XI DPR. "Oktober minggu ketiga RUPS nanti," ujar Hery dalam video virtual, Kamis (17/9/2020).

Baca Juga: Royke ke BNI, Hery Gunardi Jadi Plt Dirut Mandiri

Sementara itu, PT Bank Mandiri Tbk telah melakukan restrukturisasi kredit untuk 521.257 nasabah senilai Rp 120,3 triliun. Keringanan cicilan kredit itu diberikan untuk nasabah yang terdampak Covid-19. "Restrukturisasi kredit terdampak Covid-19 pada saat ini kami sudah melakukan restrukturisasi pencapaiannya sebesar Rp 120,3 triliun. Jumlah debitur yang mendapat restrukturisasi dari Mandiri sebesar 521.257 debitur," kata dia.



Baca Juga: Jadi Ini Lho Alasan Penggantian Dirut BNI oleh (Eks) Dirut Mandiri

Sampai dengan Juni 2020, kredit Bank Mandiri tumbuh sebesar 4,07% menjadi Rp 754,8 triliun dibanding Juni tahun lalu yang Rp sebesar Rp 725,2 triliun. Namun terjadi penurunan laba bersih mencapai 23,62% jadi Rp 9,8 triliun dibanding sebelumnya yang memperoleh laba bersih Rp 12,8 triliun. Penurunan laba ini tidak lain disebabkan akibat terdampak pandemi virus corona.
(nng)
Ikuti Kuis Berhadiah Puluhan Juta Rupiah di SINDOnews
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top