Keberanian Menteri Erick Thohir Terhadap Ahok Dipertanyakan

Sabtu, 19 September 2020 - 20:30 WIB
loading...
Keberanian Menteri Erick Thohir Terhadap Ahok Dipertanyakan
Foto/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Pengamat ekonomi energi dari Center of Energy and Resources Indonesia (CERI) Yusri Usman menilai langkah Basuki Tjahaja Purnama, alias Ahok , yang berani mengungkap masalah di PT Pertamina sudah dapat restu dari Presiden Joko Widodo. Pasalnya, Ahok juga berani menyerang Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN). ( Baca juga:Dua Sikap Pertamina Terhadap UMKM; Memberi dan Membeli )

"Bisa jadi Ahok merupakan orang yang disuruh Presiden untuk mengawasi Pertamina," katanya dalam diskusi secara virtual, Sabtu (19/9/2020).

Keberanian Ahok sampai menyerang Kementerian BUMN, lanjut Yusri, pasti sudah mendapatkan izin dari Presiden. Apalagi, Ahok dan Jokowi memiliki hubungan yang dekat.

"Coba Erick Thohir berani enggak copot Ahok. Pasti (Ahok) sudah ada restu buat bongkar itu semua ke publik," jelasnya. ( Baca juga:Lewat Perppu, KPU Usul Pilkada 2020 Terapkan Kotak Suara Keliling )

Seperti diketahui, Ahok sebelumnya membongkar masalah internal korporasi Pertamina terkait inefisiensi dan gaji pegawai dan pejabat teras. Tak sampai di situ, Ahok juga mengungkit persoalan keuangan perusahaan, hingga mengkritik Kementerian BUMN dalam melakukan pergantian jajaran direksi.
(uka)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1346 seconds (0.1#10.140)