HT: Akurasi Data Penting Jadi Pedoman Keputusan Bisnis

Rabu, 23 September 2020 - 17:44 WIB
loading...
HT: Akurasi Data Penting Jadi Pedoman Keputusan Bisnis
Executive Chairman MNC Group Hary Tanoesoedibjo. Foto/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Executive Chairman MNC Group Hary Tanoesoedibjo menekankan pentingnya akurasi data dalam mengambil keputusan bisnis bukan lagi opini. Hal itu seperti yang telah dilakukan Google sehingga bisnisnya bisa tumbuh pesat.

"Pengambilan keputusan harus berbasis data, tidak boleh berbasis opini atau feeling. Ini sangat penting menurut saya. Jadi inilah kenapa Google bisa tumbuh pesat meski hitungan usia bisnisnya masih muda," ujar Hary di acara Manager Forum bertajuk Sustainable Growth Through Disrupted Technology, Innovations and Interconnected Ecosystem, Rabu (23/9/2020).



Menurut dia ukuran data menjadi elem penting dalam membangun bisnis. Pasalnya keakuratan data didukung dengan strong decision maker akan menghasilkan pengambilan keputusan solid dalam menjalankan bisnis. "Jadi saya pesan kepada teman-teman di MNC data akurat itu nomor satu. Data yang masuk nggak bener, mau di olah sama orang sepintar apapun keputusannya pasti keliru," tandas dia.

Dia mengatakan bahwa MNC sendiri memiliki semua tipe platform, mulai dari media, konten, jasa keuangan, hingga lifestyle properti yang lengkap. Dengan menerapkan data tersebut tentunya akan membantu perusahaan lebih maju kedepannya menuju industri 4.0.
(nng)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2239 seconds (0.1#10.140)