Punya Banyak Followers di Medsos, Menhub Minta Pramugari Kampanye Pesawat Aman dari Corona

Rabu, 23 September 2020 - 22:03 WIB
loading...
Punya Banyak Followers di Medsos, Menhub Minta Pramugari Kampanye Pesawat Aman dari Corona
Pramugari diminta ikut mengampanyekan naik pesawat aman dari corona. Foto/Ilustrasi
A A A
JAKARTA - Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi meminta kepada pilot hingga pramugari agar rajin-rajin mengampanyekan protokol kesehatan di media sosial agar penumpang pesawat tidak takut menggunakan transportasi udara. Pihaknya yakin sosialisasi tersebut banyak manfaatnya besar karena pilot dan pramugari mempunyai banyak pengikut atau followers sehingga bisa meyakinkan masyarakat bahwa naik pesawat aman dari penyebaran virus corona.

"Saya tahu teman-teman pilot dan pramugari mempunyai followers yang banyak, lakukan itu. Masyarakat itu sekarang dihinggapi rasa takut akan terpapar apabila menggunakan pesawat secara berhimpitan," ujar Budi saat konferensi pers secara virtual, Rabu (23/9/2020).



Menurut dia saat ini memang era-nya media sosial merajai dunia. Sehingga dengan menyebarkan berita positif di dunia maya, maka akan berdampak baik terhadap dunia penerbangan. "Hal-hal positif terhadap protokol kesehatan ini harus di-share ke medsos," ujar dia.

Dia berharap melalui terobosan tersebut diharapkan dapat kembali menumbuhkan geliat aktivitas penerbangan. Pasalnya, masyarakat mulai teredukasi bahwa naik pesawat telah menjalani protokol kesehatan dengan ketat. Ia mencontohkan telah banyak pelaku UMKM yang memanfaatkan media sosial sebagai sarana pemasaran.

Sebab itu, pihaknya yakin di masa pandemi Covid-19 keberadaan medsos dinilai cukup berguna sebagai ajang pemasaran berbagai produk termasuk termasuk industri penerbangan.
(nng)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3305 seconds (0.1#10.140)