Cegah Covid-19, Rekind Salurkan Wastafel Tanpa Sentuh

Rabu, 23 September 2020 - 23:18 WIB
loading...
Cegah Covid-19, Rekind Salurkan Wastafel Tanpa Sentuh
PT Rekayasa Industri (Rekind) konsisten mendukung pemerintah dalam upaya mencegah dan memutus rantai penyebaran Covid-19 dengan menyalurkan 11 wastafel tanpa sentuh atau wastafel portable. Foto/Dok
A A A
JAKARTA - PT Rekayasa Industri (Rekind) yang merupakan anak perusahaan PT Pupuk Indonesia (Persero) dan bergerak di bidang engineering, procurement, construction, dan commisioning (EPCC), konsisten mendukung pemerintah dalam upaya mencegah dan memutus rantai penyebaran virus corona baru (Covid-19) .

Salah satu upaya yang dilakukannya adalah menyalurkan 11 wastafel tanpa sentuh atau wastafel portable bagi masyarakat, khususnya di wilayah Kecamatan Pancoran, Jakarta Selatan, Sukmajaya dan Sawangan Depok.

(Baca Juga: Mantap di Laga Perdana, Rekind Raih 2 Penghargaan Top CSR Award 2020 )

Kegiatan yang merupakan bagian dari program Corporate Social Responsibility (CSR) ini bertujuan untuk lebih meningkatkan lagi kesadaran masyarakat untuk mencuci tangan. Cuci tangan dinilai banyak kalangan merupakan salah satu elemen penting dalam memutus mata rantai pandemi.

"Kami menyalurkan wastafel tanpa sentuh di sejumlah area, mulai dari area yang padat penduduk, pemukiman, tempat ibadah dan lingkungan Kecamatan Pancoran dan beberapa wilayah administratif Depok. Ini semata-mata sebagai bentuk komitmen kami dalam membantu pemerintah dalam meningkatkan kesadaran masyarakat untuk mencuci tangan," ujar SVP Corporate Secretary & Legal Rekind, Edy Sutrisman dalam keterangan tertulisnya, Rabu (23/9/2020).

Pada kesempatan ini, selain mencuci tangan, Edy Sutrisman juga mengajak masyarakat untuk lebih disiplin menerapkan pola hidup bersih dan sehat, di antaranya makan teratur dan bergizi, banyak minum air putih, olah raga teratur, istirahat yang cukup, dan menjaga jarak (physicial distancing).

(Baca Juga: Rekind Boyong 3 Penghargaan di Ajang Anugerah BUMN 2020 )

Edy Sutrisman berharap semua pemangku kepentingan saling bergandengan tangan, bergotong royong untuk secara bersama-sama memutus mata rantai penyebaran virus corona baru ini. "Kita berdoa dan berharap semoga pandemi Covid-19 yang dampaknya hampir di semua sektor segera berakhir, sehingga kita segera bangkit dari keterpurukan ekonomi," kata dia.

Sementara itu Lurah Kalibata, Maman Sumarman menyambut positif langkah kegiatan Rekind yang konsisten menggaungkan budaya cuci tangan bagi masyarakat, khususnya di sejumlah wilayah Kelurahan Kalibata. "Tersedianya alat-alat tersebut, akan membuka kesadaran masyarakat pentingnya budaya pola hidup bersih dan sehat di lingkungan masing-masing," tukasnya.
(akr)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2782 seconds (0.1#10.140)