Bank BNI Gandeng BTPN Tingkatkan Layanan Nontunai

loading...
Bank BNI Gandeng BTPN Tingkatkan Layanan Nontunai
Foto/dok
A+ A-
JAKARTA - PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk (BNI) menggandeng PT Bank BTPN Tbk untuk layanan top-up BNI TapCash bagi pengguna aplikasi Jenius. Kerja sama ini diharapkan dapat melayani nasabah BNI TapCash, pengguna Jenius, maupun konsumen umum.

Pemimpin Divisi E-Banking BNI Sri Indira mengatakan, dalam menghadapi pandemi ini, pemerintah menganjurkan masyarakat agar tetap menerapkan transaksi nontunai. Masyarakat tidak perlu khawatir jika saldo TapCash-nya kurang atau habis karena TapCash sudah bisa di top-up melalui aplikasi Jenius. (Baca: Siapa yang Berhak Memandikan Jenazah Perempuan?)

Pengguna hanya perlu membuka aplikasi Jenius, pilih e-Wallet Center, kemudian pilih Top Up, lalu pilih BNI TapCash. Pastikan smartphone-nya memiliki fitur Near-Field Communication (NFC).

Indira mengatakan, kolaborasi antarbank yang memiliki keunggulan digital services bukan sebuah kemustahilan. Kolaborasi ini akan terus berkembang seiring perkembangan teknologi dan tuntutan konsumen ke depan.



Melalui aplikasi Jenius, masyarakat bisa melakukan isi ulang saldo TapCash dimulai dari Rp10.000 hingga Rp1,5 juta. Sesuai ketentuan regulator, batas maksimum saldo uang elektronik berbasis kartu, salah satunya TapCash adalah sebesar Rp2 juta. (Baca juga: Zulkifli Hasan Tunjuk Pasha Ungu Jadi Ketua DPP PAN)

“Hingga Agustus 2020, jumlah pengguna TapCash terus meningkat hingga 23% dibandingkan Agustus tahun lalu, atau sudah tersebar hampir mencapai 8 juta Kartu TapCash di seluruh Indonesia diiringi dengan peningkatan volume transaksi hingga 3% atau hampir mencapai Rp750 miliar,” kata Indira di Jakarta, kemarin.

Kartu TapCash dapat digunakan untuk pembayaran transportasi umum, seperti Commuterline, Transjakarta, MRT, LRT, Railink, dan kapal penyeberangan, pembayaran tol dan parkir, hingga transaksi di berbagai toko ritel, seperti restoran, bioskop, dan minimarket.



Sebelumnya, Kartu TapCash dapat diisi ulang melalui channel BNI, seperti BNI Mobile Banking, BNI SMS Banking, ATM BNI, Agen46, hingga e-commerce dan toko ritel seperti minimarket. (Baca juga: Warga Wuhan Mulai Beraktivitas Normal Kembali)

Digital Banking Head, Bank BTPN Irwan S. Tisnabudi mengatakan, selain kolaborasi dalam penambahan fitur top-up TapCash melalui aplikasi Jenius, kolaborasi ini juga memperkenalkan Kartu BNI TapCash Edisi Jenius dengan desain dan karakter unik khas Jenius.

“Jenius percaya dalam menghadirkan layanan finansial yang lengkap dan relevan dibutuhkan kolaborasi dengan berbagai pihak,” ujar Irwan. (Hafid Fuad)
(ysw)
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top