FestiFund 2020 Gaungkan Optimisme Investasi Reksa Dana di Masa Pandemi

Minggu, 27 September 2020 - 20:40 WIB
loading...
FestiFund 2020 Gaungkan Optimisme Investasi Reksa Dana di Masa Pandemi
Direktur Utama Indo Premier Sekuritas Moleonoto The. Foto/Ist
A A A
JAKARTA - Indo Premier Sekuritas sebagai perusahaan penyedia jasa keuangan di pasar modal terus berupaya meningkatkan literasi serta inklusi keuangan . Langkah itu dilakukan melalui berbagai inisiatif, mulai inisiatif infrastruktur maupun literasi dan edukasi keuangan di tengan pandemi.

"Dari sisi infrastruktur kita telah mengembangkan aplikasi investasi yang terintegarasi melalui single app IPOT yang bisa digunakan oleh masyarakat tidak hanya berinvestasi di saham, tetapi juga produk psar modal lainnya, termasuk reksa dana," tegas Direktur Utama Indo Premier Sekuritas Moleonoto The, di acara pembukaaan FestiFund 2020 bertajuk “Menata Hidup dengan Reksa Dana" pada Sabtu, 26 September 2020.

Dari sisi inisiatif literasi dan inklusi, selain edukasi rutin yang dilakukan secara virtual, khususnya pada masa-masa pandemi saat ini, Indo Premier juga menyelenggarakan FestiFund 2020. ( Baca juga:Petani Bireun Diajarkan Cara Kelola Keuangan )

"Rencana kami acara ini bisa kita lakukan setiap tahun, kalau perlu lebih dari satu kali dalam setahun dengan tujuan mengenalkan manfaat reksa dana dan produk pasar modal lainnya,"

Ia menambahkan setiap sesi disusun komprehensif mulai dari agenda perencanaan keuangan, pengenalan produk reksa dana bagi pemula sampai strategi investasi sesuai dengan preferensi dan tolerasi risiko setiap investor.

"Harapan kami FestiFund 2020 ini dapat meningkatkan pengetahuan masyarakat terhadap produk reksa dana. Semoga ini bisa dijadikan alternatif investasi dan tools untuk diversifikasi portfolio."

Ketua Dewan Presidium Asosiasi Pelaku Reksa Dana dan Investasi Indonesia (APRDI) Prihatmo Hari Mulyanto pun mengapresisi inisiatif acara FestiFund 2020. Ia mengakui kalau Indo Premier Sekuritas merupakan salah satu perusahaan efek yang sangat aktif dalam melakukan acara-acara sosialisasi terkait dengan produk-produk reksa dana. Ia pun optimis FestiFund 2020 akan memberikan hasil yang maksimal bagi perkembangan reksa dana di Indonesia.

"Pencapaian industri reksa dana cukup menggembirakan. Dana kelolaan sudah tumbuh lebih dari Rp500 triliun dan lebih dari 2.000 produk. Kalau lihat jumlah investor juga telah tembus di atas dua juta. Ini saya rasa pencapaian yang luar biasa, apalagi sekarang sudah ada kemudahan bertransaksi melalui platform elektronik," tegasnya.

Sementara itu, Kepala Departemen Pengawasan Pasar Modal 1A Otoritas Jasa Keuangan Luthfy Zain Fuady mengatakan, FestiFund 2020 merupakan salah satu ikhtiar untuk menyikapi pandemi secara positif.

Ia lantas mengajak masyarakat untuk menyikapi ujian pandemi Covid-19 dengan tetap bersyukur atas nikmat pertumbuhan yang sudah dialami saat ini, kendati masih ada banyak hal yang harus dilakukan untuk mengatasi berbagai tekanan di tengah pandemi Covid-19.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1431 seconds (0.1#10.140)