Anak Usaha Telkom Suntik MPL Rp1,35 T

loading...
Anak Usaha Telkom Suntik MPL Rp1,35 T
Foto/dok
A+ A-
JAKARTA - Perusahaan modal ventura anak usaha PT Telkom Indonesia, MDI Ventures memimpin pendanaan Seri C sebesar USD90 juta atau sekitar Rp1,35 triliun kepada perusahaan eSports Mobile Premier League (MPL). Investasi baru ini secara otomatis menaikkan valuasi MPL antara USD375 juta sampai USD400 juta. Total pendanaan yang mereka dapat telah mencapai angka USD130,5 juta atau setara Rp1,95 triliun.

Co-Founder and CEO Mobile Premier League, Sai Srinivas mengatakan putaran pendanaan terbaru ini akan memungkinkan perseroan untuk menghibur dan menghubungkan pengguna yang lebih besar di India, Indonesia dan sekitarnya. “Dalam waktu singkat, MPL telah memimpin pasar game, dengan berbagai penawaran dan kemitraan kami, yang telah membantu kami unggul di industri ini,” kata dia di Jakarta, kemarin. (Baca: Berkata Kotor dan Keji, Dosa yang Sering Diremehkan)

MPL telah melakukan diskusi secara intensif dengan para investor untuk meningkatkan modal sejak awal Januari tahun ini, sebelum pandemi Covid-19 melanda. Antara bulan Maret hingga sekarang, MPL telah berkembang lebih dari empat kali lipat dan kini telah menjadi platform game terbesar di Asia, dan secara resmi mendukung acara World Cricket Championship.

Sebagai pionir platform game, MPL telah berkembang pesat melalui kemitraan strategis, penawaran, dan basis pengguna yang berkembang dengan jumlah lebih dari 60 juta pengguna. Platform ini telah mencatat lebih dari 2 miliar transaksi tunai di aplikasi hingga saat ini. (Baca juga: Mahasiswa ITS Buat Aplikasi Pemantau Kondisi Manula)



Pendanaan ini akan digunakan untuk mempercepat dan meningkatkan posisi dominan MPL di pasar game, memperluas penawaran produk, dan mengembangkan tim. Pendanaan juga akan digunakan untuk pengembangan produk dengan fokus pada fungsi sosial seperti streaming langsung dan fitur konten audio dan video. Dengan ini, MPL bermaksud melakukan kapitalisasi game online yang berkembang pesat dan menjadi platform game, eSports, dan konten terbesar di dunia.

Head of Investments, MDI Ventures, Winston Adi menambahkan, eSport telah menjadi salah satu industri hiburan yang berkembang pesat dan terbesar di dunia. Dia percaya bahwa mobile gaming telah berkontribusi pada pertumbuhan besar industri ini, terutama di Asia. Sebagai portofolio perusahaan, MDI Ventures bangga dengan inovasi yang ditawarkan MPL karena telah berhasil menghadirkan game kompetitif skala besar dengan hasil yang luar biasa. (Lihat videonya: Dua Kelompok Ormas di Bekasi Selatan Terlibat Bentrok)

“Kami sangat antusias karena dapat memberikan dukungan berkelanjutan dengan mitra kami karena mereka telah turut serta memperkuat posisi MPL, baik di pasar domestik India maupun di pasar domestik kami, Indonesia,” pungkasnya. (Heru Febrianto)
(ysw)
TULIS KOMENTAR ANDA!
preload video
Top