Di Gedung Darurat, Opung Luhut Puji Daeng Ucu

loading...
Di Gedung Darurat, Opung Luhut Puji Daeng Ucu
Foto/Ilustrasi/SINDOnews
A+ A-
JAKARTA - Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi (Menko Marves) Luhut Binsar Pandjaitanbertemu dengan Jusuf Kallaalias Daeng Ucu, Ketua Umum Palang Merah Indonesia (PMI) Pusat, di Gudang Darurat PMI Jakarta.

Gudang Darurat PMI tersebut berfungsi untuk menyimpan logistik yang dimiliki oleh PMI dalam upaya penanganan Covid-19.

"Saya berterima kasih pada PMI yang sigap, cepat, dan bergerak masif untuk menangani penyebaran Covid-19 sejak awal masuk ke Indonesia," kata Luhut dalam keterangan tertulisnya, Selasa (29/9/2020). (Baca juga:Sri Mulyani Minta Data ke Kejaksaan Agung, Soal Apa?)

Pada kesempatan itu, Menko Luhut diberi kehormatan untuk ikut melepas armada penyemprot disinfektan PMI, yakni 45 Gunner, yang akan melakukan penyemprotan di jalan-jalan utama Jabodetabek, 200 mini van, serta 160 kendaraan roda tiga, dan 1.000 sprayer gendong yang dapat melakukan penyemprotan disinfektan di gang serta jalan-jalan sempit yang ada di wilayah Jabodetabek. (Baca juga:Satgas: Ada 20 Kabupaten/Kota Miliki Angka Kematian Lebih dari 100)



PMI sendiri telah menginisiasi kegiatan penyemprotan menggunakan tangki gunner. Kegiatan ini dilaksanakan di 10 PMI Provinsi di 53 kabupaten/kota. Selain itu, PMI pun melakukan penyemprotan desinfektan di fasilitas publik di 34 PMI provinsi di 382 kabupaten/kota.

"Penerima manfaat dari kegiatan ini lebih dari 51 juta jiwa, 20.474.913 jiwa untuk tangki gunner dan 31.005.056 jiwa untuk penyemprotan di fasilitas publik," ujar Ketua Umum PMI Jusuf Kalla di tempat yang sama.
(uka)
TULIS KOMENTAR ANDA!
preload video
Top