Koreksi Wajar Masih Bisa Terjadi, IHSG Bakal Bergerak Menuju 5.002

loading...
Koreksi Wajar Masih Bisa Terjadi, IHSG Bakal Bergerak Menuju 5.002
Gelombang tekanan diyakini terlihat sudah cukup terbatas untuk membuat pergerakan Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) pada hari ini berpeluang menuju level 5.002. Foto/SINDO Photo
A+ A-
JAKARTA - Gelombang tekanan diyakini terlihat sudah cukup terbatas untuk membuat pergerakan Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) pada hari ini berpeluang menuju level 5.002. Sebelumnya, IHSG ditutup turun 27,45 poin atau 0,56% ke level 4.879,1 atau 4.879.

(Baca Juga: Mainkan 6 Saham Ini Saat IHSG Belum Bertenaga)

Analis Indosurya William Surya Wijaya mengatakan, pergerakan IHSG terlihat masih betah berada dalam rentang konsolidasi wajar. "Hari ini IHSG berpotensi bergerak pada zona hijau," kata William di Jakarta, Rabu (30/9/2020).

Lanjutnya, gelombang tekanan terlihat sudah cukup terbatas, memanfaatkan momentum koreksi wajar masih bisa dijadikan peluang oleh investor untuk melakukan akumulasi pembelian dengan target jangka pendek. Hal itu mengingat fundamental perekonomian Indonesia masih berada dalam kondisi yang cukup stabil.



"IHSG diprediksi bergerak di kisaran level 4.801 hingga 5.002," bebernya.

(Baca Juga: Sepekan, Nilai Kapitalisasi Pasar Modal Indonesia Anjlok 2,15%)

Berikut menu sahamhari ini di antaranya yakni UNVR, ITMG, ICBP dan SMGR. Selanjutnya saham-saham lain yang juga patut dicermati adalah SRIL, SMRA serta ERAA.
(akr)
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top