Kondisi Bursa Saham Belum Stabil, Investor Disarankan Main Jangka Pendek

Kamis, 01 Oktober 2020 - 20:22 WIB
loading...
Kondisi Bursa Saham Belum Stabil, Investor Disarankan Main Jangka Pendek
Foto/Ilustrasi/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Technical Analyst Sucor Sekuritas, Hendriko Gani, menyarankan kepada investor untuk melakukan trading jangka pendek untuk saat ini. Pasalnya, kondisi indeks harga saham gabungan (IHSG) saat ini kondisinya belum stabil.

"Untuk saat ini investor sebenarnya enak melakukan trading-trading jangka pendek ya," ujar Hendriko dalam acara 2nd Session Closing IDX Channel, Kamis (1/10/2020). ( Baca juga:Wakilnya Anies 'Ngemis' Dana BPJamsostek untuk Bank DKI )

Dia menambahkan, trading tersebut dapat dilakukan dalam satu sampai dua hari dengan menyasar ke saham-saham yang volatile, seperti saham di second liner atau third, bahkan juga di first liner.

"First liner beberapa juga mengalami kenaikan signifikan. Jadi masih bisa memanfaatkan momentum-momentum seperti itu. Cuma untuk jangka medium kita belum berani sarankan karena trennya IHSG belum benar-benar bagus untuk saat ini," kata dia.

Hendriko menambahkan, kenaikan IHSG hari ini digolongkan sebagai technical rebound, dan IHSG juga berpotensi untuk menguji level resistance di level 5.000. Namun, dari torehan positif IHSG hari ini, Hendriko menyebut kenaikan IHSG tidak didorong oleh saham-saham big caps, melainkan saham-saham yang berada di bawahnya. ( Baca juga:Guru Ngaji dan Honorer Harusnya Sejak Awal Covid-19 Dapat Perhatian )

"Kita lihat juga sebenarnya big caps yang sebenarnya mendorong pergerakan IHSG hari ini itu transaksinya tidak terlalu banyak dan didominasi second liner dan third liner," ucapnya.
(uka)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1187 seconds (0.1#10.140)