Lahirkan 1.600 Investor, MNC Sekuritas Makin Gencar Edukasi Saham

Jum'at, 02 Oktober 2020 - 12:49 WIB
loading...
Lahirkan 1.600 Investor, MNC Sekuritas Makin Gencar Edukasi Saham
Penyerahan Token of Appreciation dari Dekan 2 Fakultas Ilmu Sosial dan Humaniora Universitas Bunda Mulia Lelly Christin kepada Direktur Utama MNC Sekuritas Susy Meilina pada acara The 6th International Investment Day 2020 pada Jumat (2/10). Foto/dok.SINDO
A A A
JAKARTA - Sejalan dengan pertumbuhan investor pasar modal yang justru makin moncer selama pandemi, PT MNC Sekuritas juga semakin gencar menggelar dan mendukung kegiatan edukasi saham sepanjang tahun 2020. Salah satunya adalah acara The 6th International Investment Day yang merupakan selebrasi HUT ke-7 Galeri Investasi BEI Universitas Bunda Mulia (UBM) Jakarta. Acara tahunan yang biasanya digelar secara langsung di kampus kali ini digelar secara online pada hari Jumat (02/10/2020).

Dihadiri secara virtual oleh 500 peserta, acara The 6th International Investment Day ini dibuka oleh sambutan dari Direktur Utama Bursa Efek Indonesia Inarno Djajadi, Direktur Utama MNC Sekuritas Susy Meilina dan Wakil Rektor Bidang Operasional Universitas Bunda Mulia Martina Venny. Selain itu, kegiatan ini juga semakin semarak dengan hadirnya sejumlah pembicara dari sisi emiten, di antaranya Direktur PT MNC Kapital Indonesia Tbk Samuel Mulyono, Direktur Utama PT Sentra Food Indonesia Tbk Agustus Sani Nugroho, dan SVP Bank Central Asia Anna Susilowati.

Direktur Utama MNC Sekuritas Susy Meilina mengungkapkan Galeri Investasi UBM merupakan salah satu Galeri Investasi BEI – MNC Sekuritas unggulan. Sejak diresmikan tahun 2014, Galeri Investasi UBM telah melahirkan lebih dari 1.600 investor per Agustus 2020, naik 45% dibandingkan periode yang sama tahun sebelumnya.

"Kami meyakini saat pandemi bukanlah alasan untuk berdiam diri. MNC Sekuritas terus berkolaborasi dengan cabang, mitra kampus, serta komunitas saham dalam menggelar lebih dari 400 kegiatan edukasi sepanjang Januari hingga Agustus 2020. Lebih dari 36.000 peserta telah mengikuti edukasi pasar modal yang digelar offline sebelum pandemi maupun online saat ini," jelas Susy.



Optimisme membangun basis investor, khususnya ritel dari kalangan milenial di Indonesia bukanlah tanpa alasan. Berdasarkan data Bursa Efek Indonesia (BEI), kepemilikan saham investor lokal per Agustus 2020 telah melampaui jumlah kepemilikan saham investor asing, yaitu 50,05% versus 49,95%. Tak hanya itu, lanjut Susy, aktivitas transaksi saham di BEI per Agustus 2020 juga didominasi oleh investor lokal sebesar 71%, melebihi porsi transaksi investor lokal di tahun-tahun sebelumnya, yang berkisar antara 59% hingga 68%. "Investor pasar modal tumbuh secara luar biasa selama pandemi, yang kini jumlahnya sudah menembus angka 3 juta investor. Semoga momentum ini dapat terus kita jaga dan pertahankan supaya kita dapat menjadi tuan rumah di negeri sendiri," jelas Susy.



Banyak prestasi mengesankan sudah diraih Galeri Investasi UBM, lanjutnya. UBM menjadi juara Best Overall dan Best Transaction dalam ajang penghargaan Galeri Investasi Idol 2017 dan Galeri Investasi Idol 2018 yang diselenggarakan oleh MNC Sekuritas, serta penghargaan Best Investor GEMESIN Awards 2017 yang dinilai dari aspek pertumbuhan aset dan jumlah transaksi tertinggi. Susy berharap prestasi ini membuat Galeri Investasi UBM semakin terpacu untuk menjadi lebih baik lagi.
(nng)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0858 seconds (0.1#10.140)