International Coffee Day: Kopi Nusantara Jadi Pusat Perhatian Dunia

Sabtu, 03 Oktober 2020 - 21:13 WIB
loading...
International Coffee Day: Kopi Nusantara Jadi Pusat Perhatian Dunia
Dalam peringatan Internasional Coffee Day hari kedua, diisi dengan banyak kegiatan termasuk talkshow yang membahas market review kopi Indonesia. Foto/Dok
A A A
JAKARTA - Dalam peringatan Internasional Coffee Day hari kedua, diisi dengan banyak kegiatan termasuk talkshow yang membahas market review kopi Indonesia . Hadir sebagai narasumberyakni perwakilan Duta besar seperti halnya KBRI Moscow dan ITPC Dubai, Los Angeles, Mexico, dan Hamburg.

Dalam talkshow ini, para peserta berasal dari kalangan pengusaha dan Perwakilan pemerintah. Acara ini mendapat banyak dukungan dari berbagai kalangan termasuk Kementerian Luar Negeri dan Perdagangan RI.

(Baca Juga: Memperkenalkan Kopi Bengkulu ke Mata Dunia Melalui Pertemuan Virtual )

Talkshow yang dibagi dua tema ini juga membahas upaya dan target ekspor kopi Indonesia ke negara-negara yang mengkonsumsi kopi dalam jumlah besar, terutama kopi jenis robusta seperti halnya negara USA.

Tidak ketinggalan di talkshow ini turut menghadirkan pembicara berasal dari berbagai kalangan termasuk perwakilan pemerintah seperti halnya SesDirjen Amerika and Eropa Kemenlu, Ratu Silvy Gayatri dan Direktur produk Ekspor Kemendag, Olvy Andrianita.

Menurut Ratu Silvy Gayatri, saat ini kopi Indonesia menjadi pusat perhatian negara-negara penikmat kopi di dunia, untuk itu Indonesia harus memiliki strategi jitu untuk bisa mendapatkan pasar dunia. Sehingga kopi yang ada di Indonesia bisa mampu terserap keluar dan bisa membuat kesejahteraan bagi para petani kopi.

"Kita harus berbenah agar mendapatkan pasar export," kata Ratu dalam paparanya.

Sedangkan Olvy Andrianita mengatakan, sangat mendukung kegiatan VICD ini dan akan membantu dalam persiapan expor kopi Indonesia ke negara yang menjadi konsumen kopi. Apa lagi menurutnya, saat ini Indonesia merupakan salah satu negara penghasil kopi terbesar di dunia dan sudah pastilah banyak negara yang matanya tertuju pada kopi Indonesia.

"Kita akan bersama-sama menembus pasar kopi dunia," ujar Olvy dalam diskusinya.

(Baca Juga: Nikmat, di Tengah Pandemi Industri Kopi Bisa Seruput Devisa USD211 Juta )
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1988 seconds (0.1#10.140)