Dear Investor, Kuartal IV Peluang Bagus untuk Kembali Berinvestasi Nih

Senin, 05 Oktober 2020 - 12:03 WIB
loading...
Dear Investor, Kuartal IV Peluang Bagus untuk Kembali Berinvestasi Nih
Ilustrasi Foto/Dok SINDOphoto/Yorri Farli
A A A
JAKARTA - Senior Manager Research Analyst Kresna Sekuritas, Robertus Yanuar menyebut kuartal IV-2020 bisa dimanfaatkan kembali untuk investor menambah investasinya. Hal ini terkait sejumlah sentimen, seperti pengesahan Rancangan Undang-Undang (RUU) Cipta Kerja dan paket stimulus Amerika Serikat (AS).

Menurut dia, jika dilihat dari tren di tahun sebelumnya, kuartal IV-2020 seperti di bulan Oktober, November, Desember bahkan hingga Januari tahun berikutnya akan ada pergerakan yang positif di pasar modal Indonesia.

"Jadi, ini seakan-akan selaras dengan historical yang sudah terjadi bahwa pengesahan RUU Cipta Kerja dan stimulus Amerika Serikat terjadi di kuartal IV, apakah ini suatu kebetulan? Tentu kami melihat sebagai sebuah kesempatan untuk investor domestik bisa melakukan akumulasi kembali," ujar Robertus dalam acara Market Opening IDX Channel, Senin (5/10/2020). (Baca juga: Kesehatan Trump Dikabarkan Membaik )

Dia menambahkan, volatilitas jangka pendek saat ini sedang mendominasi khususnya mengenai kabar pengesahan RUU Cipta Kerja. Namun, hari ini sudah ada penguatan dari indeks regional dan diharapkan ada pergerakan yang mengikuti positif juga di IHSG.

"Tapi kalau untuk kepastian ketuk palu (pengesahan RUU Cipta Kerja) pasti kita masih cukup optimis karena cuma ada dua fraksi yang tidak setuju kemarin itu ketika panitia kerja, tapi ke depannya yang lebih utama seberapa lama eksekusi UU ini akan dilakukan karena mengingat sentimen negatif sekarang masih mendominasi dengan ketidakpastian baik global maupun regional dan domestik," kata dia. (Baca juga: Dampak Pandemi Covid-19, Angka Kemiskinan Naik 0,56 Persen )

Dia melanjutkan, sentimen positif diharapkan akan datang beberapa hari ke depan. "Mulai di domestik mengenai pengesahan RUU Cipta Kerja dan global pengesahan stimulus dari Amerika Serikat, tentu yang lain-lain kita nantikan," sambungnya.
(ind)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1577 seconds (0.1#10.140)