Dorong Ekonomi Syariah, Ajak Milenials Berinvestasi

Senin, 05 Oktober 2020 - 16:49 WIB
loading...
Dorong Ekonomi Syariah, Ajak Milenials Berinvestasi
Milenials perlu didorong untuk berinvestasi syariah. Foto/Ilustrasi
A A A
JAKARTA - Pemerintah diminta untuk mendorong ekonomi dan keuangan syariah . Pengamat Senior Pasar Modal Budi Hikmat mengatakan berinvestasi pada keuangan syariah harus mudah diterima masyarakat di berbagai lapisan. "Potensi memanfaatkan sistem ekonomi syariah tersebut bisa dimulai dengan hal-hal yang lebih mudah diterima di masyrakat," kata Budi dalam diskusi virtual, Senin (5/10/2020).

Dia mengungkapkan perlu upaya dari berbagai pihak untuk meningkatkan literasi masyarakat terkait berbagai pilihan instrumen investasi khususnya berbasis syariah dalam menjamin kehalalannya. "Masyarakat perlu segera didorong berinvestasi syariah khususnya di kalangan milenial," katanya.



Dia menambahkan masa depan ekonomi dan keuangan syariah ini luar biasa. Ada baiknya literasi ekonomi dan keuangan syariah dilakukan secara terus-menerus dan lebih efektif. "Masih banyak masyarakat yang bertanya soal halal-haram, mungkin ke depan OJK, BEI, atau Dewan Syariah bisa menyarankan masjid-masjid untuk mencontohkan investasi di sukuk dan instrumen syariah lainnya," tandasnya.
(nng)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1040 seconds (0.1#10.140)