Catat Kinerja Positif, MNC Studios Sabet TOP Corporate Award 2020

Kamis, 08 Oktober 2020 - 19:56 WIB
loading...
Catat Kinerja Positif, MNC Studios Sabet TOP Corporate Award 2020
CEO TRAS N CO Indonesia, Tri Raharjo mengatakan, TOP CORPORATE AWARD 2020 merupakan penghargaan bergengsi yang diberikan kepada perusahaan-perusahaan TOP di Indonesia. Foto/Dok
A A A
JAKARTA - PT MNC Studios International Tbk meraih TOP Corporate Award 2020 menjadi salah satu perusahaan yang berhasil mencatatkan kinerja positif selama masa pandemi Covid-19. Penghargaan ini diberikan oleh INFOBRAND.ID bekerjasama dengan TRAS N CO Indonesia sebagai bentuk dukungan kepada Perusahaan-perusahaan di Indonesia untuk terus meningkatkan kinerja sehingga mampu bersaing di peta persaingan bisnis Tanah Air.

(Baca Juga: Klakklik Bikin MNC Studios Optimistis Genjot Kinerja di Semester Dua )

CEO TRAS N CO Indonesia, Tri Raharjo mengatakan, TOP CORPORATE AWARD 2020 merupakan penghargaan bergengsi yang diberikan kepada perusahaan-perusahaan TOP di Indonesia yang telah berhasil membangun perusahaan dan memiliki kinerja positif. Untuk menentukan kriteria, pihaknya melakukan survei terhadap lebih dari 700 perusahaan-perusahaan publik (Emiten) yang tercatat di Bursa Efek Indonesia.

"Survei itu mengacu kepada 3 aspek penilaian yakni Business Revenue Aspect, Nett Profit Aspect dan Digital Corporate Brand Awareness Aspect," kata Tri di Jakarta Timur, Kamis (8/10/2020).

Menurutnya, apresiasi Top Corporate Award 2020 menjadi bukti keberhasilan perusahaan publik dalam mempertahankan kinerja positif selama masa Pandemi Covid-19, sehingga diharapkan mampu meningkatkan kepercayaan masyarakat terhadap perusahaan terbuka. Ditambah serta memicu emiten lain agar bekerja lebih baik lagi. Penghargaan juga diharapkan menjadi pemicu kepercayaan stakeholder, shareholder dan trader terhadap emiten peraih penghargaan.

"Kami juga berharap, Top Corporate Award 2020 akan memberikan iklim bisnis yang positif di masa pandemi bagi perusahaan-perusahaan publik di Indonesia," ujarnya.

Sambung dia menjelaskan, survei TOP Corporate Index 2020 dilakukan dengan menggunakan metodologi Desk Research. Pertama, Digital Corporate Brand Awareness Aspect yang mengukur tingkat popularitas corporate brand awareness perusahaan terbuka tersurvei di internet dengan menggunakan internet based survey dengan bobot penilaian yaitu 20%.

Kedua, Revenue dan Revenue Growth Aspect, untuk mengukur tingkat pendapatan periode 1 tahun dari perusahaan terbuka tersurvei pada tahun 2019 dan pertumbuhan pendapatan jika dibandingkan dengan perolehan pendapatan pada tahun 2018 dengan bobot penilaian yaitu 40%. Pertumbuhan perolehan pendapatan tersebut berdasarkan laporan keuangan tahunan, yaitu tahun 2018 dan tahun 2019 yang telah terpublikasi secara resmi.

Dan ketiga, Nett Profit & Nett Profit Growth Aspect, yang mengukur laba bersih perusahaan terbuka tersurvei periode 1 tahun pada tahun 2019 dan pertumbuhan laba jika dibandingkan dengan perolehan laba perusahaan pada tahun 2018 dengan bobot penilaian yaitu 40%.

"Pertumbuhan perolehan Nett Profit tersebut berdasarkan laporan keuangan tahunan, yaitu tahun 2018 dan tahun 2019 yang telah terpublikasi secara resmi dan yang telah berhasil lolos penilaian survei dengan memenuhi 3 (tiga) kreteria penilaian akhir, yaitu perolehan minimal pendapatan perusahaan terbuka tersurvei pada tahun 2019 diatas 1 (satu) Triliun Rupiah. Perusahaan Publik tersurvei yang memiliki profit perusahaan diatas 100 Miliar disepanjang tahun 2019. Dan perusahaan Publik tersurvei berhasil memperoleh profit positif untuk laporan keuangan semester 1 tahun 2020," jelasnya.

Adapun 96 perusahaan terbuka peraih Top Corporate Award 2020 di antaranya, PT Bank Mayapada Internasional Tbk, PT Mitra Keluarga Karyasehat Tbk, PT Telekomunikasi Indonesia (Persero) Tbk, PT MNC Studios International Tbk, PT Darya-Varia Laboratoria Tbk. Selanjutnya PT Wahana Ottomitra Multiartha Tbk, PT Duta Pertiwi Tbk, Tunas Ridean Tbk, PT Wijaya Karya Bangunan Gedung Tbk, dan 87 perusahaan terbuka lainnya.
(akr)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1552 seconds (0.1#10.140)