MNC Studios International Teken MoU dengan Rumah Produksi Drama Asal Korea

Jum'at, 09 Oktober 2020 - 15:03 WIB
loading...
MNC Studios International Teken MoU dengan Rumah Produksi Drama Asal Korea
Direktur Utama MNC Studios International, Ella Kartika. Foto/Dok SINDOphoto
A A A
JAKARTA - PT MNC Studios International Tbk (MSIN) , anak perusahaan PT Media Nusantara Citra Tbk (MNCN), telah melakukan penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) dengan Chorokbaem Media Co Ltd (Chorokbaem). Chorokbaem merupakan rumah produksi drama terbesar dan salah satu perusahaan media paling terkemuka di Korea Selatan (Korsel).

Adapun kemitraan yang dilakukan dengan Chorokbaem terdiri dari berbagai bidang sinergi termasuk co-production film dan serial TV, penggunaan talent pada kegiatan produksi masing-masing konten, kerja sama untuk fasilitas dan lokasi produksi konten di Indonesia dan Korea Selatan.

Selain itu, adaptasi cerita dan kolaborasi dan aliansi strategis lainnya yang dapat meningkatkan industri konten Indonesia dan Korea Selatan, khususnya di kawasan Asia.

Direktur Utama MNC Studios International, Ella Kartika mengatakan, pihaknya sangat senang dapat bermitra dengan salah satu produsen konten terbesar dan terkemuka di Asia. Chorokbaem memiliki rekam jejak kuat dan kreatifitas yang tinggi dalam memproduksi serial TV terkemuka. (Baca juga: Rating Tale of the Nine-Tailed Ungguli Do Do Sol Sol La La Sol )

Pihaknya sangat serius dalam memenuhi tugas untuk menemukan mitra konten yang selaras dengan misi untuk menghibur seluruh penonton Indonesia.

"Saya berharap dapat berkolaborasi dan membuat serial drama terbaik dengan Chorokbaem dan semoga kerjasama ini dapat menciptakan hubungan yang saling menguntungkan dan dapat berjalan untuk jangka waktu yang panjang bagi kedua perusahaan," ujar Ella seperti dikutip dari Keterbukaan Informasi Bursa Efek Indonesia (BEI), Jumat (9/10/2020).

Di tengah meningkatnya antusiasme terhadap konten Korea di Indonesia, kemitraan ini akan menjadi langkah strategis bagi MSIN di ruang produksi konten. (Baca juga: Kabar Mengenai Vaksin Covid-19 Tumbuhkan Optimisme Pasar Modal Indonesia )

Melalui perjanjian ini, Perseroan siap untuk memberikan akses kepada konsumen Indonesia terhadap serial dan film Indonesia-Korea yang berkualitas.

Pandemi Covid-19 juga telah memberikan dampak positif pada Industri OTT secara global, yang diperkirakan akan mengalami pertumbuhan yang luar biasa karena peningkatan adopsi platform OTT.

Dengan lanskap konten yang ada sekarang, langkah ini akan menguntungkan MSIN, yang kini dapat meningkatkan kualitas produksinya dan pada akhirnya mulai menampilkan konten Indonesia di kancah internasional. (Baca juga: Konten, Kesadaran Hukum dan Penegakkan Hukum )

Chorokbaem dikenal dengan serial drama terkemuka seperti "Memories of Alhambra", "W", dan "Another Miss Oh", yang dibintangi oleh beberapa aktor dan aktris ternama di Korea Selatan, yaitu Hyun Bin, Lee Sun Gyun, Park Bo-young, Han Hyo-joo dan banyak lagi.
(ind)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2744 seconds (0.1#10.140)