Garuda Indonesia Dapat Pinjaman Kredit Rp1 Triliun dari LPEI

Sabtu, 10 Oktober 2020 - 07:20 WIB
loading...
Garuda Indonesia Dapat Pinjaman Kredit Rp1 Triliun dari LPEI
PT Garuda Indonesia (Persero) Tbk (GIAA) mendapatkan pinjaman kredit modal kerja ekspor senilai Rp1 triliun. Adapun pinjaman ini didapat maskapai plat merah ini dari LPEI. Foto/SINDO Photo
A A A
JAKARTA - PT Garuda Indonesia (Persero) Tbk (GIAA) mendapatkan pinjaman kredit modal kerja ekspor senilai Rp1 triliun. Adapun pinjaman ini didapat maskapai plat merah ini dari Lembaga Pembiayaan Ekspor Indonesia (LPEI) .

Dikutip dari Keterbukaan Informasi Bursa Efek Indonesia (BEI), pinjaman kredit ini memiliki tenor selama satu tahun melalui program Penugasan Khusus Ekspor (PKE). (Baca Juga: Promo Spesial 10.10, Garuda Kasih Diskon Tiket Pesawat 45% Nih! )

"Program Penugasan Khusus Ekspor berdasarkan Keputusan Menteri Keuangan Republik Indonesia nomor 428/KMK.08/2020 tentang Penugasan Khusus Kepada Lembaga Pembiayaan Ekspor Indonesia untuk mendukung industri penerbangan Indonesia (KMK 428)2020)," seperti dikutip dari keterangan resmi perseroan.

(Baca Juga: Nggak Perlu Takut Naik Pesawat, Dirut Garuda: Ke Toilet Saja Wajib Pakai Masker )

Dalam surat yang ditandatangani Direktur Keuangan dan Manajemen Risiko Garuda Indonesia, Fuad Rizal ini menyebut bahwa pinjaman tersebut dapat mendukung aktivitas ekspor jasa perseroan dalam rangka meningkatkan pertumbuhan ekonomi nasional.

Dalam rangka mendukung daya saing komoditas ekspor unggulan nasional, Garuda Indonesia juga telah meluncurkan sejumlah rute penerbangan khusus kargo dari wilayah penghasil komoditas ekspor unggulan nasional seperti Manado-Narita dan Makassar-Singapura.
(akr)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1507 seconds (0.1#10.140)