Gandeng Karang Taruna Nasional, RNI Buka Peluang Kewirausahaan Milenial di Pedesaan

Minggu, 11 Oktober 2020 - 23:31 WIB
loading...
Gandeng Karang Taruna Nasional, RNI Buka Peluang Kewirausahaan Milenial di Pedesaan
Foto/Ilustrasi
A A A
JAKARTA - Dalam rangka pemberdayaan serta mewujudkan kemadirian ekonomi masyarakat khususnya generasi milenial, PT Rajawali Nusantara Indonesia (Perseo) (RNI) bersama Karang Taruna Nasional sepakat menjalin kerjasama strategis terkait pemberdayaan anggota Karang Taruna Nasional.

Direktur Utama RNI Eko Taufik Wibowo mengatakan melalui kerjasama ini, RNI bersama Karang Taruna Nasional sepakat untuk menjalin sinergi dalam pemberdayaan para pemuda anggota Karang Taruna Nasional khususnya di bidang kewirausahaan dan kesejahteraan sosial.

“Kondisi pandemi mengharuskan seluruh elemen masyarakat bekerja sama mendorong pemberdayaan guna menjaga ketahanan ekonomi. Untuk itu, kami menyambut baik sinergi dengan Karang Taruna Nasional, hal ini dapat membuka peluang kolaborasi antara perusahaan dengan generasi muda hingga ke tingkat desa,” ujarnya di Jakarta, Minggu (11/10/2020). (Baca juga: Lahirnya Wirausaha Handal Berbasis Potensi Lokal Terus Dipacu )

Eko mengatakan, melalui kolaborasi ini RNI akan mendorong para milenial untuk turun kemasyarakat menggalang sinergi dengan anggota Karang Taruna Nasional melalui berbagai program pemberdayaan dan kewirausahaan.

Hal ini juga sejalan dengan peran RNI sebagai Ketua BUMN Klaster Pangan. Diharapkan, kolaborasi antara milenial RNI dan Karang Taruna Nasional dapat mengakselerasi pendistribusian dan penyediaan produk-produk pangan di masyarakat, dalam rangka turut mewujudkan stabilitas dan ketersediaan pangan nasional sampai ke tingkat desa.

“Kerjasama ini menjadi sangat strategis mengingat Karang Taruna Nasional merupakan organisasi besar dengan sebaran anggota yang sangat luas sampai ke berbagai pelosok Tanah Air,” ujarnya.

Kerja sama melingkupi pendampingan dan pelatihan kewirausahaan terhadap anggota dan pengurus Karang Taruna Nasional, pengenalan produk-produk BUMN Klaster Pangan yang dapat dikerjasamakan, serta pemberdayaan anggota dan pengurus Karang Taruna Nasional sebagai wirausaha. (Baca juga: Sri Mulyani Bongkar Penyebab Masalah Pangan Masih Terjadi di Indonesia )

“Ke depannya akan dilakukan pendampingan kepada Anggota dan Pengurus Karang Taruna Nasional, sehingga diharapkan dapat terjadi transfer knowledge terkait proses bisnis. Diharapkan produk BUMN Klaster Pangan dapat semakin dikenal dan tersebar luas di masyarakat serta kader-kader Karang Taruna Nasional dapat tumbuh menjadi wirausaha yang mandiri,” papar Eko.
(ind)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3327 seconds (0.1#10.140)