Sport City Hunian Sehat Berkelanjutan Jadi Lirikan Masyarakat di Era Baru

Senin, 12 Oktober 2020 - 23:11 WIB
loading...
Sport City Hunian Sehat Berkelanjutan Jadi Lirikan Masyarakat di Era Baru
Pandemi yang telah menerpa seluruh dunia telah merubah pola pikir dan gaya hidup masyarakat. Kesadaran dan permintaan masyarakat akan kawasan hunian yang sehat kian lama kian meningkat. Foto/Dok
A A A
JAKARTA - Pandemi yang telah menerpa seluruh dunia telah merubah pola pikir dan gaya hidup masyarakat. Kesadaran dan permintaan masyarakat akan kawasan hunian yang sehat kian lama kian meningkat.

Kini masyarakat telah lebih teliti dan berhati-hati dalam memilih suatu kawasan hunian di era baru ini. Kawasan Sub-Urban pun menjadi lirikan baru bagi masyarakat yang kini tengah berbondong-bondong meninggalkan kawasan padat di pusat kota.

(Baca Juga: Jababeka Residence Tawarkan Compact House Mulai Rp370 Jutaan )

Konsep hunian sehat dan ramah lingkungan menjadi suatu hal yang coba disuguhkan oleh sejumlah developer pada saat ini, namun tak banyak yang memiliki konsep hunian sehat yang berkelanjutan seperti yang dihadirkan oleh Jababeka Residence.

Jababeka Residence yang merupakan salah satu pengembang terkemuka di koridor Timur Jakarta telah memperhatikan kebutuhan khusus ini jauh sebelum datangnya pandemi. Beberapa tahun kebelakang, Jababeka Residence telah memperkenalkan kawasan mega cluster bernama Sport City Jababeka seluas 34 hektar dengan mengusung konsep Sport & Healthy Life.

Didalamnya terdapat beragam pengembangan yang telah dirancang sedemikian rupa mulai dari pengembangan kawasan residensial seperti Cluster Sevilla Town House, Monaco Town House, dan yang paling teranyar yakni cluster Rotterdam. Tak hanya itu, terdapat pengembangan lain seperti kawasan komersial dengan kehadiran Ruko Monaco dan Ruko Sevilla serta mixed-use development yang akan turut dikembangkan di kawasan ini.

(Baca Juga: Rotterdam Jababeka Sukses Serap Pasar di Tengah Pandemi )

Pengembangan kawasan bertajuk healthy lifestyle pun tak tanggung-tanggung dihadirkan di Sport City Jababeka, dimana telah disiapkan lahan khusus untuk fasilitas olahraga outdoor seluas 7600 m2. Beragam fasilitas olahraga dapat dimanfaatkan oleh penghuni, mulai dari jogging track, skate park, lapangan futsal, lapangan basket,area panahan, lapangan voli hingga children playground.

“Melalui Sport City Jababeka, kami menghadirkan suatu konsep pengembangan kawasan dengan mengedepankan kualitas kesehatan bagi para penghuninya secara berkelanjutan,” jelas General Manager Corporate Marketing Jababeka Residence, Eric Limansantoso.

Dirinya pun menjelaskan bahwa, Sport City memiliki beragam fasilitas lengkap serta dikelilingi oleh lahan terbuka hijau yang menjadi penyaring udara alami sekaligus paru-paru kota Jababeka. Layaknya di perkotaan besar di Negara maju lainnya, Jababeka Residence pun menyediakan fasilitas kota seperti pengolahan air secara mandiri dengan kehadiran Jababeka Water treatment plant & Waste Water Treatment Plant.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1361 seconds (0.1#10.140)