Wings Air Buka Rute Penerbangan Makassar-Palu

loading...
Wings Air Buka Rute Penerbangan Makassar-Palu
Foto/Ist
A+ A-
JAKARTA - Mulai Jumat kemarin ((16/10) Wings Airkembali membuka rute penerbanganke Palu, Sulawesi Tengah. Rute penerbangan itu ditempuh melalui Bandara Internasional Sultan Hasanuddin di Maros, Sulawesi Selatan, menuju Bandara Mutiara SIS Al-Jufrie di Palu.

Rute itu tersedia setiap hari dengan satu kali penerbangan dengan sistem pulang pergi (PP). Rute itu sebagai bagian untuk menghubungkan Trans-Sulawesi guna mendekatkan jarak, mempersingkat waktu, dan mempercepat waktu tempuh. (Baca juga:Penerbangan Garuda Amsterdam-Jakarta Tak Lewati Ukraina)

"Setiap penumpang baik pebisnis maupun wisatawan bisa menikmati pilihan jadwal keberangkatan yang tepat," kata Danang Mandala Prihantoro, Corporate Communications Strategic of Wings Air, Jumat (16/10/2020).





Wings Air akan mengudara dari Bandar Udara Internasional Sultan Hasanuddin pukul 08.30 WITA (Waktu Indonesia Tengah, GMT+ 08) dan dijadwalkan mendarat di Bandara Mutiara SIS Al-Jufrie pada 09.30 WITA. Untuk rute sebaliknya, Wings berangkat pukul 09.50 WITA dan tiba di Bandara Internasional Sultan Hasanuddin pada 10.50 WITA.

Danang menyatakan, rute baru itu diharapkan akan mendorong percepatan pemulihan ekonomimelalui perjalanan udara, dan mendorong tren permintaan penerbangan. Selain itu, rute itu menambah jumlah operasional Wings di Sulawesi menjadi 10 operasional. Sebelumnya, pada 4 September 2020, Wings Air telah menerbangi Makassar-Tana Toraja (PP). (Baca juga: Mantan Presiden Prancis Sarkozy Didakwa Terima Dana dari Libya)

Wings Air mengoperasikan armada tipe ATR 72-600 atau ATR 72-500. Pesawat berkapasitas 72 kursi kelas ekonomi itu dinilai paling nyaman dan canggih di kelasnya yang mampu menerbangi rute jarak pendek.
(uka)
TULIS KOMENTAR ANDA!
preload video
Top