Puja Puji UU Cipta Kerja Oleh Bank Dunia Direspons Positif Bursa

Senin, 19 Oktober 2020 - 07:22 WIB
loading...
Puja Puji UU Cipta Kerja Oleh Bank Dunia Direspons Positif Bursa
Adanya komentar positif Bank Dunia tentang Omnibus Law Undang-undang (UU) Cipta Kerja memberikan angin segar bagi pasar keuangan. Foto/Dok
A A A
JAKARTA - Adanya komentar positif Bank Dunia tentang Omnibus Law Undang-undang (UU) Cipta Kerja memberikan angin segar bagi pasar keuangan . Menurut bank dunia, aturan itu menjadikan Indonesia lebih berdaya saing dan mendukung aspirasi jangka panjang bangsa untuk menjadi masyarakat yang sejahtera.

"Penghapusan pembatasan yang berat pada investasi menandakan bahwa Indonesia terbuka untuk bisnis," kata Direktur PT Anugerah Mega Investama Hans Kwee di Jakarta, Senin (19/10/2020).

(Baca Juga: Bank Dunia: UU Cipta Kerja Jadi Sinyal Indonesia Terbuka untuk Bisnis )

Menurutnya, UU Cipta Kerja ini dinilai dapat membantu menarik investor lebih banyak menanamkan modalnya di Indonesia. Hingga akhirnya efek lanjutan yang ada mampu menciptakan lapangan kerja dan membantu Indonesia mengatasi masalah kemiskinan.

"Pelaku pasar keuangan sangat positif dengan UU ini sehingga penolakan keras akan menjadi sentimen negatif bagi pasar," katanya.

(Baca Juga: Bank Dunia Puji Terobosan Besar Pengesahan UU Cipta Kerja )

Dia menambahkan hadirnya beberapa sentimen mulai dari vaksin dan perkiraan kinerja emiten yang lebih baik di kuartal ke 3 membuat IHSG kami perkirakan akan menguat terbatas di pekan depan.

"Adapun Support IHSG berada di level 5.067 sampai 5.001 dan resistane di level 5.182 sampai 5.200. Cenderung SOS bila IHSG menguat untuk bisa BOW kembali ketika IHSG koreksi," tandasnya.
(akr)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1556 seconds (0.1#10.140)