Midtrans Hadirkan Solusi Pembayaran Digital Satu Atap yang Aman Bagi Pebisnis

Senin, 19 Oktober 2020 - 18:02 WIB
loading...
Midtrans Hadirkan Solusi Pembayaran Digital Satu Atap yang Aman Bagi Pebisnis
Platform payment gateway, Midtrans menghadirkan solusi pembayaran digital satu atap yang inovatif dan komprehensif dengan keamanan dan kenyamanan bagi para pelaku bisnis dari berbagai skala usaha. Foto/Dok
A A A
JAKARTA - Platform payment gateway terdepan di Indonesia, Midtrans memperkuat komitmennya untuk mendorong pertumbuhan para pelaku bisnis dari berbagai skala usaha melalui inisiatif #MantapMelangkah. Melalui inisiatif ini, Midtrans menghadirkan solusi pembayaran digital satu atap yang inovatif dan komprehensif dengan keamanan dan kenyamanan sebagai prioritas bagi penggunanya.

Founder Midtrans sekaligus Head of Merchant Gojek, Ryu Kawano Suliawan mengatakan, jika Midtrans terus berupaya menjawab tantangan serta kebutuhan para pelaku usaha melalui pengembangan produk yang inovatif.

(Baca Juga: Potensi Ekonomi Digital Indonesia Capai USD 133 Miliar )

Sejak didirikan tahun 2012, Midtrans menyadari bahwa untuk memajukan industri digital Indonesia, layanan yang ditawarkan oleh start-up dan perusahaan yang berbasis teknologi harus dapat digunakan dengan mudah, aman, dan dapat diandalkan di segala situasi.

“Harapannya, Midtrans dapat terus menjadi rekan bagi para pelaku usaha yang mendorong mereka agar semakin berkembang dan menjadi penggerak ekonomi tanah air melalui teknologi digital,” tuturnya dalam keterangan resmi di Jakarta, Senin (19/10/2020).

Melalui inisiatif #MantapMelangkah, Midtrans berkomitmen untuk mempermudah pebisnis dalam mengakses berbagai inovasi layanan pembayaran digital, yakni di antaranya fitur Pembayaran di gerai (in-store payments) yang merupakan solusi bagi pelaku bisnis untuk memperluas cakupan usaha offline dengan penerimaan pembayaran di gerai lewat integrasi layanan dengan ekosistem Gojek, seperti GoBiz dan Moka.

Inovasi lainnya adalah fitur pencairan dana (payouts) yang memfasilitasi pelaku bisnis dalam mencairkan dana dengan cepat dan mudah ke semua akun bank di Indonesia dan e-wallet. Dua inovasi terbaru dari Midtrans ini menambah kelengkapan fitur yang disediakan oleh Midtrans sebagai payment gateway.

Midtrans sendiri telah bermitra dengan lebih dari 100 jaringan bank dan menerima rangkaian pilihan penerimaan pembayaran terlengkap dengan jumlah integrasi metode pembayaran tertinggi, mulai dari e-wallets, pembayaran dengan kartu, transfer bank, over the counter, direct debit, hingga cicilan tanpa kartu.

Selain itu, Midtrans juga menyediakan instrumen pendukung manajemen bisnis mulai dari dashboard digital untuk memonitor transaksi dan menganalisa data penjualan, hingga format laporan pembukuan yang bisa dipersonalisasi.

“Ke depan, Midtrans akan fokus pada dua area utama. Pertama, kami akan terus menghadirkan produk pembayaran paling komprehensif kepada mitra kami yang didukung oleh infrastruktur pembayaran yang unggul. Semuanya dimaksudkan untuk memberi pengalaman transaksi yang seamless dan mendukung pertumbuhan para merchant,” imbuh CEO Midtrans Erwin Tanudjaja.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1760 seconds (0.1#10.140)