Nama Jokowi Jadi Jalan di Abu Dhabi, DPR: Kita Harus Sambut Investor UEA

Selasa, 20 Oktober 2020 - 13:18 WIB
loading...
Nama Jokowi Jadi Jalan di Abu Dhabi, DPR: Kita Harus Sambut Investor UEA
okasi President Joko Widodo Street di Abu Dhabi, Uni Emirat Arab. Foto/KBRI Abu Dhabi
A A A
JAKARTA - Pemerintah Uni Emirat Arab (UEA) meresmikan nama jalan Presiden Joko Widodo di Abu Dhabi, Senin 19 Oktober 2020. Peresmian ini menjadi tanda hubungan bilateral kedua negara yang kian hangat. ( Baca juga:Presiden Joko Widodo Jadi Nama Jalan di Abu Dhabi, UEA )

Menanggapi hal itu, anggota Komisi XI DPR RI Hendrawan Supratikno menyatakan seluruh masyarakat di Tanah Air harus bangga dengan adanya bentuk penghormatan dari UEA tersebut. Ini menandakan kalau Indonesia tak lagi dipandang sebelah mata di kancah internasional.

Dia menyebut, investor dari Abu Dhabi memang yang diharapkan untuk menjadi penanam modal dalam berinvestasi Indonesia. Terlebih, kini Undang-Undang Cipta Kerja sudah disahkan, yang mana regulasi itu bertujuan meningkatkan iklim investasi.

"Yang penting kita sambut gembira ekspresi persahabatan tersebut. Investor Abu Dhabi memang salah satu yang diharapkan masuk, termasuk yang terkait dengan pendirian Lembaga Pengelola Investasi dalam UU Cipta Kerja yang baru disahkan," kata Hendrawan saat dihubungi Selasa (20/10/2020).

Meski begitu, pemerintah tak boleh terlena dengan adanya penghargaan tersebut hingga tak menjalankan regulasi perizinan investasi secara baik dan benar. Oleh sebab itu, diperlukan pribadi yang berintegritas dari seorang pejabat negara agar dapat menjadi regulator yang baik.

"Karakter kapital yang dikelola manajer profesional itu predatorik. Apa saja disikat atau dimanfaatkan selama menguntungkan. Di sinilah pemerintah yang tegas berintegritas yang menjadi rambu dan wasit pengendali," ujarnya.

Sebelumnya, Jokowi menyebut penamaan dirinya di Jalan Abu Dhabi menggambarkan eratnya hubungan kerja sama Indonesia dengan UEA di berbagai bidang, termasuk bidang ekonomi. ( Baca juga:Vietnam Raup Untung Imbas Geger Demo di Thailand, RI Plonga-Plongo? )

"Sebuah gambaran betapa eratnya hubungan di antara dua negara yang kini bekerja sama dalam berbagai bidang," kata Jokowi dalam akun Instagram resminya @jokowi, Jakarta, Selasa (20/10/2020).

Jokowi menambahkan, di balik penamaan jalan itu, tersimpan harapan semoga hubungan kedua negara semakin kokoh, saling menguatkan, dan bermanfaat bagi rakyat Uni Emirat Arab dan Indonesia.
(uka)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2041 seconds (0.1#10.140)