Regenerasi Kepemimpinan Berlanjut, Ini Jajaran Direksi Baru Bank Mandiri

Rabu, 21 Oktober 2020 - 15:58 WIB
loading...
Regenerasi Kepemimpinan Berlanjut, Ini Jajaran Direksi Baru Bank Mandiri
PT Bank Mandiri (Persero) Tbk (BMRI) melanjutkan regenerasi kepemimpinan dengan mulus pasca penunjukkan talenta internal sebagai nahkoda, berikut jajaran direksi yang baru. Foto/Dok
A A A
JAKARTA - PT Bank Mandiri (Persero) Tbk (BMRI) melanjutkan regenerasi kepemimpinan dengan mulus pasca penunjukkan talenta internal sebagai nahkoda salah satu bank beraset terbesar di Indonesia tersebut. Adapun Darmawan Junaidi ditunjuk menjadi Direktur Utama Mandiri dan Alexandra Askandar menjadi Wakil Direktur.

(Baca Juga: Sah! Darmawan Junaidi Jabat Dirut Mandiri, Ini Jejak Karirnya )

Dalam Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPS LB) Bank Mandiri di Jakarta, Rabu (21/10/2020), Darmawan Junaidi diberikan mandat menjadi Direktur Utama perseroan, menggantikan Royke Tumilaar yang diangkat menjadi Direktur Utama BNI pada September lalu.

Darmawan Junaidi mengatakan RUPS-LB ini adalah mengisi yang kekosongan pada jajaran direksi Mandiri."Ini dikarenakan ada posisi utama yang kosong jadi kita isi. Bahwa Ini diputuskan RUPS-LB," ungkapnya dalam video virtual, Rabu (21/10/2020).

Pemegang saham juga merestui Alexandra Askandar menjadi Wakil Direktur Utama Bank Mandiri, sedangkan Sigit Prastowo akan menjabat Direktur Keuangan dan Strategi. Alexandra sebelumnya adalah Direktur Corporate Banking Bank Mandiri dan Sigit sebelumnya pernah menjabat Direktur Keuangan di BNI.

(Baca Juga: Isu yang Santer Beredar Jadi Kenyataan: Darmawan Junaidi Sah Jadi Dirut Mandiri )

Selain tiga posisi tersebut, RUPS LB juga menyetujui pengangkatan Rohan Hafas menjadi Direktur Hubungan Kelembagaan, dan Susana Indah Kris Indriati menjadi Direktur Corporate Banking. Adapun posisi Direktur Operations akan dijabat oleh Tony Eko Boy Subari.

Berikut susunan lengkap direksi baru Bank Mandiri:

Direktur Utama: Darmawan Junaidi

Wakil Direktur Utama: Alexandra Askandar
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2636 seconds (0.1#10.140)