LRT Jabodebek Cibubur-Cawang Mulai Uji Coba

Kamis, 22 Oktober 2020 - 09:26 WIB
loading...
LRT Jabodebek Cibubur-Cawang Mulai Uji Coba
Foto/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Kereta layang ringan atau light rail transit (LRT) Jabodebek trase Cibubur-Cawang hingga Cililitan telah dilakukan uji coba. Seperti dikutip dari laman Instagram LRT Jabodebek, uji coba itu dilakukan bersama stakeholder dari stasiun Harjamukti ke stasiun TMII.

Dalam video itu, tim dari LRT Jabodebek memberikan arahan kepada para stakeholder sebelum memasuki kereta. Di antaranya, tidak boleh turun di area sepanjang rel karena mempunyai tegangan. Lalu harus menerapkan protokol kesehatan Covid-19, seperti memakai masker.

"Kemudian mengimbau agar mengikuti rambu-rambu peraturan yang ada di stasiun. Dan juga memperhatikan langkah ketika akan turun dari kereta," ujar salah satu petugas. ( Baca juga:Bank Mandiri Guyur Lagi Proyek LRT Jabodebek Rp1,1 Triliun )

Setelah mendapatkan arahan itu, para stakeholder dipersilakan masuk ke dalam LRT Jabodebek. Terlihat di dalam kereta itu sudah ada bangku penumpang serta kebutuhan lainnya.

Dalam perjalanan dari stasiun Harjamukti ke stasiun TMII tidak ada hambatan dan bisa dilalui dengan sempurna. Dalam perjalanan para stakeholder itu berdiskusi terkait uji coba LRT Jabodebek tersebut.

Sebelumnya, PT INKA (Persero) memastikan akan melakukan uji coba kereta (LRT) pada bulan depan. INKA sendiri merupakan BUMN yang bertugas untuk memproduksi kereta LRT Jabodebek. ( Baca juga:Mantan Dubes Indonesia Ungkap Pengalamannya Jadi Diplomat 'Kesasar' )

Direktur Utama PT INKA (Persero) Budi Noviantoro mengatakan, pihaknya akan mengujicobakan satu trainset (satu rangkaian kereta) pada bulan depan. Nantinya kereta tersebut akan mondar-mandir dari Cibubur menuju Cawang.

"Satu trainset akan uji coba. Kita ikuti aja karena yang beli KAI. Kalau berangkat, berangkat aja," ujarnya saat ditemui di Kantor Kementerian BUMN.
(uka)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1048 seconds (0.1#10.140)