PSBB Transisi DKI Jakarta Masuk Hari Terakhir, Pengusaha Mal Titip Pesan ke Anies

Minggu, 25 Oktober 2020 - 10:25 WIB
loading...
PSBB Transisi DKI Jakarta Masuk Hari Terakhir, Pengusaha Mal Titip Pesan ke Anies
Pengusaha mal menitipkan pesan terhadap Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan ketika pembatasan sosial berskala besar (PSBB) transisi akan berakhir hari ini. Foto/SINDO Photo
A A A
JAKARTA - Kebijakan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menerapkan pembatasan sosial berskala besar (PSBB) transisi akan berakhir hari ini, Minggu (25/10/2020) setelah sempat dilakukan pengetatan beberapa waktu lalu. Pengusaha mal sendiri mempunyai harapan kepada orang nomor satu di Ibu Kota tersebut?.

(Baca Juga: Jeritan Pilu Pengusaha Mal: Masyarakat Ogah Nongki-Nongki Lagi )

Ketua Umum Asosiasi Pengelola Pusat Belanja Indonesia (APPBI) Alphonzus Widjaja berharap, Anies tetap melanjutkan PSBB transisi tersebut. Sebab, kebijakan itu merupakan keputusan yang bijak agar roda perekonomian tetap berjalan di tengah pandemi Covid-19.

"PSBB Transisi menjadi salah satu alternatif agar supaya roda perekonomian tetap dapat bergerak dit engah wabah Covid-19 yang masih belum bisa diatasi sepenuhnya," kata Alphonz saat dihubungi, Minggu (25/10/2020).

(Baca Juga: Pengusaha Mal Engga Mau Kalah Sama Lapak Online, Manusia itu Makhluk Sosial Katanya )

Dia menyatakan, selama PSBB transisi yang sudah berjalan dua minggu ini terjadi tren yang positif terhadap tingkat kunjungan masyarakat ke mal . Di mana terhitung ada peningkatan sebanyak 30 hingga 40 persen pengunjung.

"Tingkat kunjungan meningkat secara bertahap dan cenderung lambat. Saat ini tingkat kunjungan rata-rata sekitar 30% - 40%," ujarnya.

Menurut dia, apabila Anies kembali menerapkan PSBB pengetatan, maka kegiatan usaha di pusat perbelanjaan akan kembali menurun. "Pusat perbelanjaan berharap tidak ada pengetatan kembali," kata dia.
(akr)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2318 seconds (0.1#10.140)