Besok Mau Mudik Bawa Mobil? Hindari Rest Area Tol!

Selasa, 27 Oktober 2020 - 09:17 WIB
loading...
Besok Mau Mudik Bawa Mobil? Hindari Rest Area Tol!
Suasana di rest area tol di Salatiga. Foto/Dok SINDOphoto/Ahmad Antoni
A A A
JAKARTA - Jelang libur panjang pekan ini, Kementerian Perhubungan (Kemenhub) mengimbau masyarakat yang akan melakukan perjalanan ataupun mudik dengan kendaraan agar tidak memadati rest area jalan tol. Pasalnya, jika terjadi kepadatan atau kerumunan, potensi penularan Covid-19 juga meningkat.

“Jika rest area terdekat sudah penuh, saya mengimbau masyarakat untuk tidak berhenti di lokasi tersebut. Opsi lainnya jika ingin beristirahat dapat keluar di kota sekitarnya,” ungkap Direktur Jenderal Perhubungan Darat Kemenhub di Jakarta, Selasa (27/10/2020).

( )

Dalam mengantisipasi kepadatan arus lalu lintas, Budi meminta bagi seluruh petugas dan masyarakat agar tetap melaksanakan Protokol Kesehatan semaksimal mungkin.

Dia pun meminta kepada seluruh instansi baik Kemenhub, Korlantas Polri, dan Dinas Perhubungan di daerah-daerah untuk melakukan koordinasi erat.

“Kita tahu bahwa libur kali ini berbarengan dengan adanya pandemi Covid-19. Oleh karenanya kita tidak hanya mengawasi proses mudik balik tetapi bagaimana kita turut memastikan dan mendukung untuk mengurangi penularan dari Covid-19 itu sendiri,” tuturnya.

( )

Secara umum, masyarakat juga diminta untuk tidak memaksakan diri melakukan perjalanan selama periode libur ini jika dirasa tidak memungkinkan dan tidak ada keperluan mendesak.

"Sesuai dengan pesan Presiden kepada kita agar apa yang kita lakukan untuk libur panjang ini harus dilakukan dengan teliti sekali. Kita harus mendukung kegiatan ini agar berjalan dengan lancar. Koordinasi yang erat perlu dilakukan khususnya dalam situasi menjelang liburan panjang dimulai tanggal 27, 28 sampai 31,” tambahnya.
(ind)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1245 seconds (0.1#10.140)