Belanja Bahan Pokok Sambut Lebaran, Mendag Minta Tidak Panic Buying

Jum'at, 08 Mei 2020 - 14:25 WIB
loading...
Belanja Bahan Pokok Sambut Lebaran, Mendag Minta Tidak Panic Buying
Menteri Perdagangan (Mendag) Agus Suparmanto meminta, agar masyarakat tidak melakukan Panic Buying saat membeli kebutuhan, dimana dipastikan olehnya pasokan bahan pokok dalam kondisi aman. Foto/Dok
A A A
JAKARTA - Kementerian Perdagangan (Kemendag) meminta masyarakat untuk tidak berbelanja bahan kebutuhan pokok secara berlebihan saat Ramadhan dan jelang Lebaran nanti. Menteri Perdagangan (Mendag) Agus Suparmanto meminta, agar masyarakat tidak melakukan Panic Buying saat membeli kebutuhan, dimana dipastikan olehnya pasokan bahan pokok dalam kondisi aman.

"Jadi, tidak perlu panik dalam berbelanja di bulan Ramadhan dan menyambut Idul Fitri 1441 Hijriyah," ujar Mendag Agus Suparmanto di Jakarta, Jumat (8/5/2020).

Lebih lanjut, Ia mengimbau agar berbelanja secukupnya sesuai dengan kebutuhann agar stok bahan kebutuhan pokok di pasaran tetap terjaga dan harga terkendali. "Belanjalah sesuai dengan kebutuhan agar stok yang tersedia mencukupi dengan harga yang terjangkau untuk seluruh masyarakat," katanya

Selain itu, Mendag juga meminta para kepala daerah untuk tetap membuka pasar-pasar rakyat di tengah Pandemi Covid-19. Pasalnya terang dia, membuka pasar rakyat diharuskan untuk memenuhi kebutuhan bahan pokok masyarakat.

"Kami menegaskan kembali agar masing-masing pemerintah provinsi, kota, kabupaten maupun desa, tetap mengizinkan pasar rakyat buka dan tetap berjualan memenuhi protokol kesehatan yang ditetapkan pemerintah dengan tujuan utama memenuhi kebutuhan bahan pokok dengan harga stabil," terangnya.

Agus menambahkan, hanya lewat pasar rakyat hasil-hasil pertanian, perkebunan pangan bisa dipasarkan sehingga para petani bisa mendapatkan pendapatan. "Makanya pasar rakyat akan kita buka untuk bisa menyerap produk-produk petani," pungkasnya.
(akr)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2255 seconds (0.1#10.140)