Hore! Rekrutmen CPNS Tahun Depan Bakal Lebih Banyak Lho..

Sabtu, 31 Oktober 2020 - 13:42 WIB
loading...
Hore! Rekrutmen CPNS Tahun Depan Bakal Lebih Banyak Lho..
Rekrutmen CPNS akan kembali dibuka tahun depan. Foto/Ilustrasi
A A A
JAKARTA - Pemerintah akan membuka rekrutmen Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) lagi pada tahun depan. Saat ini pemerintah sedang fokus dalam penyelesaian CPNS tahun anggaran 2019 dan juga merencanakan pembukaan CPNS tahun depan.

Kepala Biro Hukum, Komunikasi dan Informasi Publik sekaligus Juru Bicara Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan-RB) Andi Rahadian mengatakan, jumlah formasi CPNS tahun depan akan lebih besar dibandingkan tahun 2019. Meskipun dirinya tidak menyebutkan angka pasti dari formasi yang akan dibuka tahun depan.

"Mengenai jumlah formasi CPNS utk tahun 2021, kami memperkirakan akan lebih besar daripada jumlah formasi tahun 2019," ujarnya saat dihubungi MNC Portal, Sabtu (31/10/2020).



Menurut Andi, wajar saja jika formasi tahun sepan akan lebih besar. Mengingat, pada tahun ini pemerintah tidak membukan lowongan CPNS, sedangkan kebutuhan akan pegawai terus bertambah. "Hal ini mengingat bahwa pada tahun 2020, tidak ada rekrutmen atau pengadaan CPNS baru, sehingga jumlah kebutuhan formasi tahun 2020 kemungkinan diakumulasikan di formasi 2021," ucapnya.



Andi menambahkan, saat ini pihaknya masih melakukan penyusunan jumlah formasi untuk tahun depan. Sehingga pengumuman pembukaan menungggu proses penyusunan rampung. "Proses penerimaan atau pengadaan CPNS dan PPPK untuk formasi tahun 2021 masih sedang dalam tahap penyusunan jenis formasi, jumlah formasi dan berbagai persiapan lainnya," jelasnya.

Saksikan Video: Tak Sanggup bayar Kontrakan, Korban PHK Tinggal di Becak

(nng)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.4395 seconds (0.1#10.140)