Ujian PLN Hari Ini: Gardu Listrik di Fatmawati Meledak dan Gangguan SUTET

Minggu, 01 November 2020 - 16:59 WIB
loading...
Ujian PLN Hari Ini: Gardu Listrik di Fatmawati Meledak dan Gangguan SUTET
Foto/Ilustrasi/SINDOnews
A A A
JAKARTA - PT PLN (Persero) menyatakan bahwa ledakan gardu listrik yang terjadi di kawasan Fatmawati tidak berhubungan dengan gangguan Saluran Udara Tegangan Extra Tinggi (Sutet) di lapangan. Ledakan terjadi akibat gangguan koneksi dari jaringan tegangan rendah. ( Baca juga:Sempat Alami Gangguan, Pasokan Listrik di Jakarta Kembali Normal )

Elvanto Yanuar Ihsan, Manager PLN UP2B DKI Jakarta dan Banten, mengatakan gangguan koneksi dari jaringan tegangan rendah tersebut membuat sambungan kabel di gardu listrik menjadi terbakar. Hal ini yang menjadi penyebab utama terjadinya ledakan tersebut.

"Ada ledakan gardu listrik di Fatmawati. Penyebabnya adalah gangguan koneksi dari jaringan tegangan rendah. Ada kabel dan sambungannya terbakar, dan ini tidak ada hubungannya dengan ganguan sistem," ujar Elvanto dalam konferensi pers secara virtual, Jakarta, Minggu (1/11/2020).

Elvanto pun menegaskan, ledakan itu tidak berhubungan dengan pemadaman listrik yang terjadi serentak di sejumlah daerah di Jakarta dan sekitar.

Sebuah gardu listrik yang berada di dekat traffic light Jalan Fatmawati, Jakarta Selatan, meledak siang tadi. Ledakan juga menyebabkan terjadinya kebakaran di gardu listrik tersebut. ( Baca juga:Menang KO Ronde 7, Monster KO Naoya Inoue Perpanjang Rekor Tak Terkalahkan )

"Polri Sat Lantas Jaksel pengamanan dan pengaturan gardu listrik yang meledak dan terbakar di dekat traffic light Fatmawati Jaksel arah Blok M," tulis TMC Polda Metro Jaya dalam akun Twitter-nya, Minggu siang tadi.
(uka)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2898 seconds (0.1#10.140)