Mau Jadi PNS? Yuks Intip Formasi yang Dibutuhkan Tahun Depan

Senin, 02 November 2020 - 12:14 WIB
loading...
Mau Jadi PNS? Yuks Intip Formasi yang Dibutuhkan Tahun Depan
Foto/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Pemerintah berencana untuk membuka kembali lowongan calon pegawai negeri sipil (CPNS) pada 2021 mendatang. Jumlah formasi yang akan dibuka tahun depan akan lebih banyak dibandingkan tahun lalu. ( Baca juga:Proses Seleksi CPNS Harus Tetap Prioritaskan Kualitas )

Kepala Biro Hukum, Komunikasi dan Informasi Publik sekaligus Juru Bicara Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan-RB) Andi Rahadian mengatakan, saat ini pihaknya masih melakukan pembahasan terkait wacana penetapan formasi lowongan CPNS tahun depan.

“Berkaca dari tahun-tahun sebelumnya, maka untuk saat ini formasi masih diprioritaskan untuk tenaga guru, tenaga kesehatan, dan tenaga teknis yang mendukung arah dan prioritas pembangunan nasional dan potensi daerah. Namun, bukan tenaga administrasi,” ujarnya saat dihubungi MNC Media, Senin (2/11/2020).

Andi menambahkan, pada CPNS tahun depan, jumlah formasi yang akan dibuka akan lebih besar dibandingkan tahun 2019. Meskipun dirinya tidak menyebutkan angka pasti dari formasi yang akan dibuka tahun depan.

Wajar saja jika formasi tahun sepan akan lebih besar. Mengingat, pada tahun ini pemerintah tidak membukan lowongan CPNS, sedangkan kebutuhan akan pegawai terus bertambah. ( Baca juga:Pilpres Amerika Serikat, Investor Lebih Berpihak ke Trump atau Biden? )

“Jumlah kebutuhan formasi tahun 2020 kemungkinan diakumulasikan di formasi 2021,” ucapnya.
(uka)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0987 seconds (0.1#10.140)