Gokil! Mahasiswa Unpad Terima Beasiswa di Atas Kapal Pesiar

Senin, 02 November 2020 - 16:11 WIB
loading...
Gokil! Mahasiswa Unpad Terima Beasiswa di Atas Kapal Pesiar
Penerima beasiswa (dari kiri ke kanan) Chrisendo Silalahi, Dea Fahira Nasution bersama Alfin Frans (tengah) Niki Anane Setyadani dan M. Ahessa Zachary. Foto/dok. SINDOnews
A A A
JAKARTA - Salah satu bos Telkom Group Alfin Frans bagi-bagi beasiswa di atas kapal pesiar milik pribadi. Alumnus Fakultas Hukum Universitas Padjajaran (FH Unpad) tersebut memberikan beasiswa pendidikan kepada empat orang mahasiswa FH Unpad di tengah imbas pandemi Covid-19.

Penyerahan beasiswa dilakukan secara simbolik di atas sebuah kapal pesiar milik pribadi baru-baru ini. Alfin yang juga merupakan Direktur Telekomindo Primakarya merupakan bagian dari Telkom Group membagikan beasiswa kepada empat mahasiswa penerima, yakni Chrisendo Silalahi, Mahessa Zachary, Dea Fahira Nasution, Niki Anane Setyadani terpilih setelah menjalani serangkaian proses seleksi.

Beasiswa tersebut diberikan untuk memotivasi mahasiswa agar tetap giat belajar, sekaligus meringankan beban mahasiswa untuk membayar biaya kuliah. "Saya percaya bahwa dengan kualitas pendidikan yang baik, maka praktek hukum akan semakin lebih baik dan sesuai dengan SDM Unggul Indonesia Maju," ujar Alfin.



Menurut dia pemberian beasiswa tersebut merupakan wujud nyata semangat dan kecintaannya kepada pendidikan dan almamater di Fakultas Hukum Universitas Padjajaran. "Saya percaya bahwa pendidikan seharusnya tidak terkendala oleh biaya. Dan beasiswa ini tentunya arahnya ke sana. Sedikit kontribusi untuk dunia pendidikan dan apresiasi bagi mahasiswa yang berprestasi," kata pria yang merupakan Founder Alfin Award itu.

Terkait pemberian beasiswa dilakukan secara simbolik di atas kapal pesiar pribadi dalam sebuah perjalanan dari Pelabuhan Serangan, Bali menuju Pulau Lembongan. Helatan tersebut merupakan salah satu rangkaian kegiatan yang digelar untuk mendukung bangkitnya pariwisata Indonesia setelah terdampak pandemi Covid-19. "Acara dilaksanakan di Bali dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan selama Covid-19. Niatnya untuk mendukung hidupnya kembali pariwisata Indonesia," kata Varez Akbar selaku panitia penyelenggara acara.



Sementara itu, Direktur Eksekutif Millenials Bergerak Foundation (MBF), Richardo Napitupulu, mengatakan bahwa MBF akan terus mendukung gebrakan-gerakan sosial yang dilakukan oleh Alfin Award termasuk inisiatif pemberian beasiswa. Program tersebut akan dilakukan secara berkelanjutan dan telah mendapat respons positif dari rekanan sesama direksi group BUMN.

Dia menandaskan, program beasiswa tersebut akan dilakukan secara berkelanjutan, peserta program akan mendapatkan beasiswa dan mentoring sejak kuliah sampai masuk dunia kerja. Beberapa direksi BUMN pun telah memberikan respons positif terhadap program tersebut. "Mudah-mudahan bisa berkolaborasi. Kita dukung agar bisa berkontribusi terhadap SDM Unggul Indonesia Maju," katanya.
(nng)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3300 seconds (0.1#10.140)