Dorong Pemulihan Pariwisata, Traveloka Hadirkan Epic Sale 2020

Rabu, 04 November 2020 - 18:18 WIB
loading...
Dorong Pemulihan Pariwisata, Traveloka Hadirkan Epic Sale 2020
Wisatawan menikmati objek wisata di Bali. Foto/Dok SINDO
A A A
JAKARTA - Memasuki bulan ke-8 pasca merebaknya Covid-19 , Indonesia sudah kembali bersiap untuk langkah-langkah strategis pemulihan ekonomi negara, salah satunya dengan membangkitkan sektor pariwisata Tanah Air yang tengah lesu akibat dari pandemi melalui kampanye seperti InDOnesia CARE dan #DiIndonesiaAja.

Deputi Bidang Pemasaran, Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif/Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf/Baparekraf) Nia Niscaya mengatakan, pariwisata basisnya adalah pergerakan manusia. Saat pandemi, pergerakan menjadi terbatas sehingga akan berdampak negatif terhadap sektor pariwisata.

"Namun di sisi lain, kita tetap harus menjaga hangatnya mesin perekonomian. Maka dari itu Kemenparekraf mengeluarkan protokol Clean, Health, Safety and Environment sustainability (CHSE) melalui kampanye InDOnesia CARE / I DO CARE untuk menyertifikasi dan menjamin seluruh industri pariwisata telah menerapkan protokol-protokol CHSE. Hal ini bertujuan untuk meningkatkan kepercayaan dan rasa aman bagi wisatawan," ujarnya, Rabu (4/11/2020).

( )

Kemenparekraf telah meluncurkan kampanye #DiIndonesiaAja yang bertujuan untuk mendorong pergerakan dari mulai titik terdekat hingga antar pulau di Indonesia. "Pergerakan wisatawan #DiIndonesiaAja diharapkan dapat membangun kembali perekonomian melalui konsumsi sektor pariwisata di destinasi," jelas Nia.

Traveloka berkomitmen terus mendukung usaha pemerintah dalam memulihkan ekonomi, khususnya sektor pariwisata, dengan menghadirkan berbagai inovasi berbasis teknologi.

Dalam hal ini, Traveloka bekerja sama dengan mitra dari berbagai sektor, termasuk diantaranya akomodasi, transportasi, atraksi wisata hingga tempat hiburan lainnya untuk menghadirkan pengalaman berwisata di era kebiasaan baru yang nyaman, aman dan sesuai dengan protokol kesehatan.

Co-Founder Traveloka Albert menambahkan memasuki era normal baru, sektor pariwisata mendapatkan harapan baru untuk pulih dan kembali bergerak, tentunya dengan memperhatikan dan menjaga protokol kesehatan yang lebih ketat.

"Sebagai perusahaan teknologi Indonesia, Traveloka terus mendukung upaya pemerintah dalam membangkitkan dan menggerakkan kembali sektor pariwisata. Kami berkolaborasi dengan berbagai pelaku usaha di bidang pariwisata siap menghadirkan berbagai penawaran menarik untuk masyarakat agar bisa kembali menikmati wisata Indonesia, dengan tetap memprioritaskan keamanan serta kenyamanan," beber dia.

Traveloka meluncurkan program tahunannya yang memiliki makna baru di tahun 2020. Traveloka Epic Sale kembali hadir dengan tujuan untuk membangkitkan sektor pariwisata dan menjawab kerinduan masyarakat untuk berwisata di tanah air dengan lebih aman dan nyaman.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1204 seconds (0.1#10.140)