Bos Garuda: Tak Hanya Penumpang, Pilot hingga Pramugari Ikut Rebutan Naik Pesawat Bermasker

Rabu, 04 November 2020 - 20:24 WIB
loading...
Bos Garuda: Tak Hanya Penumpang, Pilot hingga Pramugari Ikut Rebutan Naik Pesawat Bermasker
Pilot hingga awak kabin rebutan naik pesawat Garuda Indoneisa bermasker. Foto/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Ada hal menarik yang disampaikan Direktur Utama Garuda Indonesia , Irfan Setiaputra pada WOW Brand Festive Day 2020 yang digelar Mark Plus Inc. secara virtual. Irfan menyebutkan tidak hanya penumpang Garuda yang berebut naik pesawat bermasker tapi pilot, pramugari hingga awak kabin lainnya berebut naik pesawat bermasker. "Ini menunjukkan ada suasana berbeda yang sangat terasa dan ingin kita bangun di tengah pandemi Covid-19," ujarnya.

(Baca juga : Kijang Innova Raih Lima Bintang Uji Kecelakaan )

Irfan menegaskan bahwa terbang bersama Garuda Indonesia adalah terbang dengan perasaan bahagia. "Terbang dengan Garuda itu adalah terbang dengan kebahagiaan, baik itu terbang mengunjungi keluarga, kampung halaman atau sedang dalam bertugas," ujarnya.



Di awal pandemi Covid-19, ketika ada peraturan yang sempat mewajibkan awak kabin menggunakan hasmat atau kostum APD, Irfan menyatakan ketidaksetujuannya. "Alhamdulillah akhirnya seiring berjalan waktu, awak kabin tidak sampai menggunakan hasmat atau pelindung diri. Saya pribadi tentu akan merasa berada di ruang bedah kalau liat pramugari pakai hasmat, bukan terbang yang seharusnya terbang dengan bahagia," jelasnya.

Irfan mengungkapkan ke depan maskapai Garuda Indonesia akan mengubah layanan Garuda menjadi layanan kebahagiaan. “Garuda ingin nggak ada orang terbang tidak bahagia, kita berusaha dan berupaya membumikan ini," kata dia.



Sebagai informasi, Garuda Indonesia dalam Wow Brand mendapatkan penghargaan bersama 300 brand ternama lainnya di Indonesia dari berbagai kategori dan produk. Tak hanya Garuda, media online SINDOnews juga mendapatkan penghargaan untuk kategori Consumer Electronic Telecommunication & Media. SINDOnews berhasil membawa pulang penghargaan Bronze Champion dalam gelaran bergengsi tersebut.
(nng)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1310 seconds (0.1#10.140)