Traveloka Dukung Pemerintah Pulihkan Sektor Pariwisata

Kamis, 05 November 2020 - 07:35 WIB
loading...
Traveloka Dukung Pemerintah Pulihkan Sektor Pariwisata
Memasuki bulan kedelapan seusai merebaknya Covid-19, Indonesia sudah kembali bersiap untuk langkah-langkah strategis pemulihan ekonomi negara, salah satunya dengan membangkitkan sektor pariwisata. Foto: dok/Kemenparekraf
A A A
JAKARTA - Memasuki bulan kedelapan seusai merebaknya Covid-19, Indonesia sudah kembali bersiap untuk langkah-langkah strategis pemulihan ekonomi negara, salah satunya dengan membangkitkan sektor pariwisata Tanah Air yang tengah lesu akibat dari pandemi melalui kampanye seperti InDOnesia CARE dan #DiIndonesiaAja.

Deputi Bidang Pemasaran, Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) Nia Niscaya mengatakan pariwisata memang berbasis pada pergerakan dan pada saat pergerakan itu mengalami pembatasan sehingga akan berdampak negatif terhadap sektor pariwisata. (Baca: Waspada dengan Virus Kejahilan)

“Namun, di sisi lain, kita tetap harus menjaga hangatnya mesin perekonomian. Maka dari itu, Kemenparekraf mengeluarkan protokol Clean, Health, Safety and Environment (CHSE) melalui kampanye InDOnesia CARE / I DO CARE untuk menyertifikasi dan menjamin seluruh industri pariwisata telah menerapkan protokol-protokol CHSE. Hal ini bertujuan untuk meningkatkan kepercayaan dan rasa aman bagi wisatawan,” ujarnya, di Jakarta, kemarin.

Kemenparekraf telah meluncurkan kampanye #DiIndonesiaAja yang bertujuan untuk mendorong pergerakan dari mulai titik terdekat hingga antarpulau di Indonesia. “Pergerakan wisatawan #DiIndonesiaAja diharapkan dapat membangun kembali perekonomian melalui konsumsi sektor pariwisata di destinasi,” kata Nia.

Traveloka pun berkomitmen terus mendukung usaha pemerintah dalam memulihkan ekonomi, khususnya sektor pariwisata, dengan menghadirkan berbagai inovasi berbasis teknologi. (Lihat videonya: Warga Lebak Panggul Motor Menerobos Banjir)

Dalam hal ini, Traveloka bekerja sama dengan mitra dari berbagai sektor, termasuk di antaranya akomodasi, transportasi, atraksi wisata hingga tempat hiburan lainnya untuk menghadirkan pengalaman berwisata di era kebiasaan baru yang nyaman, aman, dan sesuai dengan protokol kesehatan.

Co-Founder Traveloka Albert mengatakan memasuki era normal baru, sektor pariwisata mendapatkan harapan baru untuk pulih dan kembali bergerak, tentunya dengan memperhatikan dan menjaga protokol kesehatan yang lebih ketat. (Kunthi Fahmar Sandy)
(ysw)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1349 seconds (0.1#10.140)