Tak Melulu Kejar Uang, Pengusaha Harus Bisa Jadi Inspireneur

Minggu, 08 November 2020 - 23:03 WIB
loading...
Tak Melulu Kejar Uang, Pengusaha Harus Bisa Jadi Inspireneur
Presiden Direktur PT Batamec Shipyard, Maya Miranda Ambarsari, membagikan kunci suksesnya saat menjadi pembicara pada acara Simac TV bertema Peran Santri Milenial dan Pemuda dalam Ekonomi Kerakyatan. Foto/Ist
A A A
JAKARTA - Sukses menjalankan bisnis dan meraup keuntungan tentunya menjadi harapan dari setiap pengusaha . Namun, tak kalah penting adalah keberkahan usaha dan kemampuan pengusaha dalam menginspirasi orang lain.

Ketua Dewan Pembina Santri Millenial Center atau Simac, Gus Syauqi Ma’ruf Amin mengatakan bahwa dalam menjalankan usaha apapun, seseorang harus mengiringinya dengan rasa syukur.

“Semua itu berproses, karena orang dari situ (kegagalan) kita juga belajar untuk lebih kokoh dan lebih kuat karena tidak ada kesuksesan yang instan, semua membutuhkan proses,” ujarnya, Minggu (8/11/2020).

( )

Putra dari Wakil Presiden Ma’ruf Amin itu menyatakan bahwa di dalam bisnis yang dicari bukan sekadar soal uang tetapi nilai dari keberkahan usaha yang dijalankan sehingga dapat membuat seseorang lebih mendekatkan diri dengan Sang Pencipta.

Selain itu, kata dia, seorang pengusaha juga harus menjadi inspireneur yang bisa memberikan inspirasi bagi banyak orang untuk bergerak bersama-sama. Hal ini juga selaras dengan prinsip ekonomi berbagi atau sharing economy yang tren saat ini dan ke depannya.

Sementara itu, untuk menginspirasi para pengusaha milenial, Presiden Direktur PT Batamec Shipyard, Maya Miranda Ambarsari, membagikan kunci suksesnya saat menjadi pembicara pada live streaming podcast Simac TV bertema "Peran Santri Milenial dan Pemuda dalam Ekonomi Kerakyatan", pekan lalu.

( )

Ada lima kunci yang dipegang Maya dalam menjalankan suatu usaha sehingga menjadikannya sebagai salah satu wanita pengusaha sukses di Indonesia.

Pertama, kemampuan berkomunikasi. Menurut dia, hal ini menjadi sangat penting untuk diterapkan sehingga kita dapat berkomunikasi dengan berbagai kalangan untuk mengembangkan usaha yang dijalankan.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2564 seconds (0.1#10.140)