Besok, Karyawan Kalla Group Gelar Khatam Qur’an secara Online

Sabtu, 09 Mei 2020 - 17:35 WIB
loading...
Besok, Karyawan Kalla Group Gelar Khatam Qur’an secara Online
Karyawan Kalla Group mengikuti kajian online Ramadhan. Foto/Istimewa
A A A
MAKASSAR - Ada banyak amalan yang bisa dilakukan untuk mengisi bulan suci Ramadhan agar senantiasa mendapatkan pahala yang berlipat ganda dari Allah SWT. Salah satunya mendengarkan Kajian dan Tausyiah dari alim ulama. Hal tersebut yang mendasari Kalla Group mengisi kegiatan bulan suci Ramadhan dengan kegiatan Kajian Ramadhan dan juga Khatam Qur’an yang dilakukan secara daring karena kebijakan PSBB oleh Pemerintah dan Work From Home oleh perusahaan.



Karyawan Kalla Group akan berkhatam Qur’an bersamaan dengan peringatan Nuzulul Qur’an yang jatuh pada hari ke 17 Ramadhan pada Ahad (10/5/2020) besok. Kegiatan ini akan diikuti oleh seluruh karyawan Kalla Group yang terbagi atas beberapa kelompok-kelompok mengaji yang dibagi berdasarkan Unit Bisnis, Divisi, Department, dan Unit Kerja terkait. Setiap kelompok akan dibagi berdasarkan 30 Juz dalam Alqur’an. Sehingga secara serentak akan Khatam Alqur’an bersama.

AVP Corporate Communication Kalla Group, Nadya Tyagita, mengungkapkan bahwa kebijakan PSBB tidak mengurangi semangat perusahaan untuk melaksanakan kegiatan ini “Maka kegiatan kali ini telah diatur setiap karyawan dapat melaksanakan khatam quran di rumah sesuai dengan pembagian surahnya masing-masing, kemudian selepas Salat Asar seluruh karyawan diajak untuk mengikuti kajian online melalui strraming YouTube,” jelas Nadya.

Kajian Online Ramadhan
Kajian Online Ramadhan oleh Kalla Group telah menghadirkan beberapa ustaz yang sudah dikenal luas. Di antaranya yakni Ustaz Das’ad Latif, Prof. Dr. Hamdan Juhannis dan Ustaz Firanda Andirja pada minggu pertama Ramadhan. Di minggu kedua, Kalla Group mengundang Ustaz Fakhrurrazi pada Selasa 05 Mei lalu dengan mengangkat tema 'Kiat Membangun Ketenangan Hati dan Jiwa' dan disaksikan secara Live streaming di kanal YouTube resmi Kalla Group.

“Melalui kegiatan ini, kami berharap seluruh karyawan Kalla Group dapat memaksimalkan ibadah selama bulan suci Ramadhan dan bekerja dirumah. Melalui kajian dengan tema tersebut, kami berharap karyawan dan keluarga dapat tetap tenang selama ujian covid-19 ini sehingga tetap menjaga produktifitas bersama,” kata Nadya.

Baca Juga: JK Hadiri Family Gathering HUT ke-67 Kalla Group

Kemudian pada 07 Mei lalu, Kalla Group menghadirkan Ustaz Syafiq Riza Basalamah membawakan Kajian dengan tema 'Membina Keluarga Agar Sabar dan Tenang Menghadapi Ujian'. Tema ini menjadi isu yang hangat diperbincangkan di tengah kaum Muslimin selama covid-19 ini.
(tri)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0895 seconds (0.1#10.140)