Dengerin Neh Investor, Jangan Ketinggalan Beli Saham Bagus, Tahun Depan IHSG Bisa Tembus 6.500

Selasa, 10 November 2020 - 11:18 WIB
loading...
Dengerin Neh Investor, Jangan Ketinggalan Beli Saham Bagus, Tahun Depan IHSG Bisa Tembus 6.500
Pergerakan IHSG di Bursa Efek Indonesia (BEI) terus menguat. Foto/ilustrasi
A A A
JAKARTA-PT Nomura Sekuritas Indonesia optimistis Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) bisa menembus level 6.500 pada akhir tahun 2021. Hal ini dipicu oleh pemuihan ekonomi yang terjadi secara bertahap.

"Kami pikir pasar (IHSG) siap untuk naik ke level 6.500 pada akhir tahun depan. Namun, mencapai level tersebut pada pertengahan tahun depan juga mungkin terjadi," beber Nomura dalam risetnya, Selasa (10/11/2020).

Dalam riset itu disebutkan, saat ketakutan atau kekhawatiran mencapai batas maksimal, pasar yang oversold dan terabaikan. Hal ini akan membuat terjadinya pembalikan besar-besaran. Namun, preseden sebelumnya juga telah menunjukkan bahwa nilai tukar rupiah yang stabil cukup untuk menjaga kinerja pasar. (Baca juga:IHSG Diprediksi Ijo Royo-royo, Simak Deretan Saham Pilihan Hari Ini}

"Dalam pandangan kami. Kami memperkirakan pasar, yang sampai saat ini oversold karena ketakutan yang berlebihan akan risiko kebijakan dan kekhawatiran kebijakan COVID-19, sekarang akan terus menguat karena pemulihan ekonomi terjadi secara bertahap," lanjut riset tesebut.

Adapun untuk saham pilihan utama, Nomura merekomendasikan beli saham-saham seperti BBCA, BBRI, SMGR, JSMR, TLKM, INCO, CTRA, dan PWON.
(bai)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1002 seconds (0.1#10.140)