Tiga Tips Menjaga Bisnis UKM di Tengah Pandemi Corona

Minggu, 10 Mei 2020 - 10:08 WIB
loading...
A A A
Mempertahankan kualitas produk salah satunya adalah memastikan produk dikirim dalam keadaan baik. “Kami selalu memastikan paket dikemas sesuai arahan Paxel, yaitu menggunakan box berbahan aman dan kuat, menambahkan ice gel, dan memastikan tidak ada ruang hampa di dalamnya untuk menghindari kerusakan akibat guncangan di perjalanan.”

3. Maksimalkan Layanan Sameday Delivery

Maraknya bisnis UKM di jalur online, membutuhkan partner yang bisa memastikan produk diterima konsumen dengan cepat dan aman. Layanan logistik sameday delivery seperti Paxel membuat pengusaha UKM tidak terbatasi oleh jarak yang jauh.

Andrew Prasetya, pemilik usaha Boncafe Surabaya, menjelaskan bagaimana dia memaksimalkan penjualannya dengan layanan sameday delivery. “Karena sekarang diterapkan PSBB, cafe kami arahkan untuk penjualan online saja khususnya frozen food. Akhirnya kami cari partner logistik, Paxel, yang bisa memastikan barangnya aman sampai di pembeli. Kami dapat pesanan paling banyak dari Jakarta, dan karena Paxel bisa sameday delivery antarkota, kami tidak kesulitan kirim barang dari Surabaya, bisa langsung sampai di hari yang sama dan bisa dilacak juga paketnya sudah di mana,” jelas Andrew.

Melihat bagaimana UKM dapat terus mengembangkan bisnis selama pandemi Corona ini, Bryant Christanto mendorong masyarakat untuk berani mengambil kesempatan ini dan memaksimalkan pemasukan selama di rumah saja.

“Khususnya di bulan Ramadhan, ada banyak peluang bisnis yang bisa dijalankan seperti berjualan makanan beku, kue kering, atau aneka kerajinan tangan. Jangan ragu, Paxel dengan layanan sameday delivery dan tarif flat hingga 5kg akan membantu memperluas jangkauan kirim, yang otomatis akan mempercepat pemutaran uang. Jadi dengan ongkos kirim yang ekonomis, barang bisa cepat sampai dan untungnya bisa dipakai untuk modal lagi,” tutupnya.
(akr)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1005 seconds (0.1#10.140)